Sukses

Entertainment

Marcella Zalianty Pilih Dakwah Secara Kreatif

Fimela.com, Jakarta Sebagai pelaku dunia hiburan khususnya bidang perfilman, Marcella Zalianty tak mau ketinggalan untuk ikut berdakwah. Namun, bukan dakwah secara konvensional layaknya para ustaz yang memberikan ajaran-ajaran agama dengan diikuti dalil.

Baca juga: Marcella Zalianty Dibuat Heran Oleh Tradisi Lebaran

Marcella lebih memilih dakwah secara kreatif. Lalu bagaimana dakwah secara kreatif tersebut menurut istri Ananda Mikola tersebut?

Menurut Marcella, agama merupakan wadah untuk melakukan bermacam kebaikan. (Wimbarsana/bintang.com)

"Dakwah itu kan bukan lagi konvensional caranya. Tapi sekarang udah banyak caranya, salah satunya bisa lewat kesenian. Apalagi era digital sekarang," kata Marcella Zalianty di Cordova, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Menurut Marcella, agama merupakan wadah untuk melakukan bermacam kebaikan. "Ya bukan cara mendalami agama sih. Bukan dari dakwah konservatif aja. Tapi dakwah secara kreatif. Agama ini sebuah wadah. Yang didalamnya terdapat nilai-nilai kebaikan," ujarnya.

Marcella menilik dakwah yang dahulu dilakukan oleh salah seorang Walisongo, Sunan Kalijaga. Sunan yang identik dengan pakaian warna hitam ini lebih senang berdakwah dengan kesenian dan kebudayaan lokal.

Marcella Zalianty lebih memilih dakwah secara kreatif.

"Misalnya dulu kaya Sunan Kalijaga, berdakwah melalui wayang kulit. Sekarang era digital juga sudah mendominasi, dan film sebagai media bisa jadi satu hal yang kita bisa sharing kebaikan. Saat kita bikin bikin film, kumpul-kumpul ajah itu udah kaya silahturahmi dari semua elemen," ujar Marcella.

Apalagi jika film tersebut memiliki kandungan nilai moral maupun mengajarkan kebaikan. Tentu menjadi nilai dakwah tersendiri. "Jika peran film yang tujuanya untuk menyampaikan sebuah pesan kebaikan. Banyak hal (untuk dakwah) deh pokoknya," tutur Marcella Zalianty

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading