Sukses

Entertainment

Morrissey Kritik Tajam Ed Sheeran dan Sam Smith

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis dari grup band The Smiths, Morrissey selama ini dikenal sebagai orang yang vokal dan blak-blakkan. Kali ini kritik tajam tertuju kepada penyanyi sukses dan memiliki banyak penggemar, Ed Sheeran dan Sam Smith.

Morrissey menyebutkan bahwa Sheeran dan Smith mudah ditebak dan membosankan. Bukan hanya itu, pelantun tembang Every Day Is Like Sunday ini juga mengatakan jika Ed Sheeran dan Sam Smith sudah dirancang dan dikontrol oleh label untuk mendapatkan kesuksesan.

Ed Sheeran & Sam Smith (via mashable.com)

Menurut Morrissey, tidak akan ada band atau penyanyi yang sukses tanpa ada pemasaran yang luar biasa. Selain itu, tidak ada kejutan cerita mengenai kesuksesan, semuanya telah diatur dengan begitu ketat, jelas dan mudah ditebak.

Baca juga: Beri Kejutan, Ed Sheeran Tampil Bersama Sir Elton John

Morrisey menambahkan bahwa kita kini berada di masa dengan pasar bintang pop, itu berarti label akan dengan penuh mengontrol chart. Bukan suatu hal yang baru lagi jika pasar kehilangan minat dan akan terasa begitu biasa.

Morrissey (via musicandriotsmagazine.com)

Sangat langka sebuah label rekaman dapat melakukan sesuatu yang bagus untuk musik. Keadaan ini memaksa pasar untuk 'menerima' penyanyi seperti Ed Sheeran dan Sam Smith. Kejadian ini dapat membuat suasana semakin buruk dan rasa spontanitas telah hilang seaakan tidak dapat terselamatkan.

Sebelum mengkritik Ed Sheeran dan Sam Smith, Morrissey juga pernah mengkritik ratu pop dunia, Madonna. Setelah sepanjang 2014 Madonna tidak muncul di publik, kini ia kembali dengan proyek yang bisa dikatakan 'garang'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading