Sukses

Entertainment

Demi Lamaran, Acha Septriasa Berguru pada OC Kaligis-Hotman Paris

Fimela.com, Jakarta Film Terbaru Acha Septriasa, Lamaran, baru saja dirilis pada 15 Juli kemarin. Diproduksi oleh Rapi Films, Lamaran termasuk salah satu film dari empat film Indonesia yang diputar di saat liburan lebaran. Di film yang disutradrai Monty Tiwa tersebut, Acha memerankan tokoh yang cukup menantang dan belum pernah diperankannya.

Di Lamaran, Acha didapuk untuk menjadi seorang pengacara berdarah Batak bernama Tiar. Karena tak memiliki darah Batak sama sekali dalam dirinya, Acha pun berusaha keras belajar dialek Batak untuk mendukung aktingnya.

Demi Acha Septriasa, Reza Nangin Rela Dalami Batak di 'Lamaran'. Foto: Twitter

"Pendalaman karakternya itu dua minggu, lalu ada reading script dan latihan tiap hari di studio akting," tutur Acha Septriasa. "Kebetulan guru akting saya orang Batak, jadi makin mudah belajarnya. Logat Bataknya juga yang gak terlalu kental karena ceritanya di Tiar ini sudah lama tinggal di Jakarta," sambung Acha.

Baca Juga: Acha Septriasa Fasih Berbahasa Batak Sejak 'Lamaran'

Tak hanya belajar dari kelas akting, aktris peraih Piala Citra ini juga belajar dari tokoh-tokoh Batak lain seperti pengacara kondang OC Kaligis, Hotman Paris hingga Ratna Sarumpaet. Acha sengaja mempelajari bagaimana kiprah dan gerak-gerik dari pengacara dan aktivis Batak agar aktingnya makin mumpuni dalam memerankan Tiar.

Behind The Scene film Lamaran (Foto: Rapi Films)

"Saya juga banyak nonton wawancara-wawancara pengacara Batak, atau aktivis Batak. Seperti Ratna Sarumpaet, Hotman Paris dan OC Kaligis juga. Pokoknya mereka yang bergelut di dunia hukum,” pungkas Acha. Selain Acha Septriasa, Lamaran juga dibintangi oleh Reza Nangin, Restu Sinaga, Mak Gondut, Cok Simbara dan Arie Kriting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading