Sukses

Entertainment

Nirvana 'Bangkit' dengan Rilis Spesial Vinyl

Fimela.com, Jakarta Grup band beraliran grunge asal Amerika Serikat, Nirvana kembali 'bangkit' dengan merilis spesial vinyl pada 28 Agustus mendatang. Ini merupakan bentuk pengabadian karya setelah Nirvana tidak aktif lagi.

Sebenarnya, rekaman asli telah dirilis pada tahun 2002 lalu, tepatnya setelah 8 tahun kematian vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Rekaman tersebut sebelumnya menampilkan versi studio yang belum dirilis berjudul You Know You’re Right yang juga menjadi lagu terakhir yang direkam.

Nirvana (via rangoe.com)

Dalam album tersebut juga termasuk dengan hits klasik andalan Nirvana. Di antaranya Smells Like Teen Spirit dan Come As You Are. Juga tak ketinggalan single non-LP berjudul Sliver dan live versi akustik berjudul All Apologies dan The Man Who Sold The World milik David Bowie.

Baca juga: Dibanding Nirvana, Putri Kurt Cobain Lebih Suka Oasis

Terdapat 14 lagu dalam Nirvana yang juga termasuk beberapa hits andalan mereka. Di antaranya You Know You’re Right. About A Girl, Been A Son, Sliver, Smeels Like Teen Spirit, Come As You Are, Lithium, In Bloom, Heart-Shaped Box, Pennyroyal Tea, Rape Me, Dumb, All Apologies dan The Man Who Sold The World.

Nirvana (via en.wikipedia.org)

Tidak hanya merilis dalam bentuk vinyl, Nirvana juga akan merilis dalam bentuk Blu ray Pure Audio. Nirvana telah menjual 43 Juta keping album di seluruh dunia dan didaulat menjadi Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2014 lalu.

Nirvana menjadi salah satu grup band legendaris dengan penggemar yang luar biasa di seluruh dunia. Sayangnya perjalanan karir band yang gawangi oleh Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl ini harus terhenti karena Kurt Cobain ditemukan meninggal dunia pada bulan April tahun 1994 silam. Kabar menyatakan bahwa Kurt meninggal karena bunuh diri namun, hingga kini kematian Kurt masih menyisakan tanda tanya besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading