Sukses

Entertainment

Eksklusif, Usaha Zaskia Sungkar Mencari Momongan

Fimela.com, Jakarta Dulu sebelum menikah, pertanyaan yang sering diterima Zaskia Sungkar adalah kapan menikah. Setelah beberapa tahun menikah, pertanyaan yang di alamatkan kepadanya berubah menjadi kapan punya momongan. Meski ringan namun pertanyaan ini membuat stress Zaskia Sungkar.

***

Zaskia Sungkar yang lahir di Jakarta, 22 Desember 1990 ini adalah artis yang multi talenta. Ia bisa bernyanyi, bisa berakting dan sekarang mendesain busana muslim. Kehidupan asmaranya pun komplit setelah dia menikah dengan bintang sinetron Irwansyah. Keduanya meresmikan hubungan kasih mereka pada 15 Januari 2011 silam di Jakarta.

Meski sudah beberapa tahun menikah namun pasangan ini belum juga dikaruniai momongan. Justru sang adik Shireen Sungkar yang menikah belakangan dengan pesinetron Teuku Wisnu yang lebih dulu dikaruniai momongan.

Baca juga: Zaskia Sungkar Mulai Fokus Punyai Momongan

Mulanya Zaskia Sungkar agak ragu apakah pagelaran busana dirinya, Barli Asmara dan Dian Pelangi akan ditonton warga New York. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Di satu sisi Zaskia terpacu untuk segera pemiliki momongan juga, seperti sang adik. Namun di lain pihak ia justru stress sendiri saat banyak teman, kerabat dan keluarga yang bertanya, kapan punya momongan juga seperti Shireen Sungkar. “Waduh pertanyaan itu bikin aku stress,”keluhnya.

Selain tekanan dari luar, tekanan pekerjaan diyakini Zaskia juga menjadi pemicu. Soalnya saat melakukan pemeriksaan ke dokter antara dirinya dan Irwansyah baik dan sehat-sehat saja. “Selama ini kami terlalu sibuk dengan pekerjaan. Saat ke dokter pun tidak serius, cuma datang dan periksa. Saran dan nasihat dokter kadang lupa dilaksanakan. Akhirnya dokter komplain,” ujar bintang film Wanita Tetap Wanita ini.

Zaskia Sungkar. (Fathan Ragkuti/Bintang.com)

Kia –begitu ia biasa disapa—akhirnya memutuskan untuk tidak menerima pekerjaan di dunia entertainmen. Ia hanya fokus dalam bidang desain busana muslim. Urusan menyanyi dan akting untuk sementara dihentikan.

Baru sebulan Zaskia dan Irwansyah serius melakoni program untuk punya momongan. Selama bulan Ramadan ini ia tak henti bermunajat pada Sang Maha Hidup. Ia yakin usaha yang dilakukan harus diiringi juga dengan doa. Kepada Edy Suherli, Ruben Silitonga, Fathan Rangkuti dan Abraham Tyron ia menceritakan usahannya untuk memiliki momongan saat ditemui di kediamannya di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Kamis (18/6/2015). Berikut petikannya.

Baru Satu Bulan

Zaskia Sungkar mungkin tidak sendiri. Banyak juga pasangan-pasangan yang sudah beberapa tahun menikah juga mendapat pertanyaan serupa “Kapan punya momongan.” Jengah dengan pertanyaan kapan menikah membuat ia dan suami makin serius melakoni program untuk punya momongan.

Anda sedang melakoni program untuk punya momongan?

Ya begitulah. Sebenarnya bukan sekarang ini saja saya dan Irwan menjalani program mencari momongan, kemarin-kemarin sudah. Namun saya dan Irwansyah terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan di dunia entertainmen. Saya sudah sering dikomplain oleh dokter karena kurang patuh dengan program untuk punya momongan. Mau tidak mau saya harus mengurangi pekerjaan di dunia entertainmen. Aku sekarang hanya fokus dengan urusan mendesain busana dan program untuk mencari momongan.

Baca juga: Irwansyah dan Zaskia Sungkar Prioritaskan Ibadah Selama Ramadan

Kapan program ini dimulai?

Program ini baru berjalan satu bulan. Doain dong semoga program kami bisa bisa berhasil.

Persiapan terbaikpun dilakukan Zaskia Sungkar menyongsong  event mode bergensi di negeri Paman Sam itu. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Anda termotivasi juga dong dengan Shireen yang sudah lebih dulu dikaruniai momongan?

Terus terang ya, soalnya kehadiran anak Shireen dan Winus; Adam telah menjadikan saya dan Irwan makin bersemangat untuk memperoleh momongan. Sejauh ini saya dan Irwan sudah melakukan pemeriksaan. Kata dokter hasil pemeriksaan mereka bagus semua baik saya maupun Irwan. Semuanya baik-baik saja.

Terus apa dong masalahnya?

Kemungkinan besar masalahnya adalah stress. Soalnya saya dan Irwan kan sedang membangun bisnis bersama. Irwan sudah bilang pada saya untuk mengurangi pekerjaan di dunia entertainmen. Saya tinggal mengurusi soal busana saja. Untuk sinetron aku sama sekali tidak ambil tahun ini. Termasuk bulan Ramadan ini juga enggak ambil pekerjaan berat.

Padahal biasanya Ramadan kan job penuh?

Oh ya, tentu saja. Namanya Ramadan mulai dari sahur, jelang berbuka, saat berbuka selalu ada acara yang membutuhkan bintang tamu. Tawaran untuk menjadi bintang tamu serus ada. Namun aku mulai membatasi diri. Semuanya demi program mencari momongan. Kalau melanggar nanti dokternya komplain lagi.

Pokoknya sekarang ikhtiar dan doa ya!

Sebagai hamba Allah usaha itu harus dilakukan. Soal hasilnya apa itu urusan nanti. Selain usaha saya juga terus berdoa untuk program ini semoga bisa mendapatkan momongan.

Stess Menjadi Pemicu Utama

Dalam konteks Zaskia Sungkar, diakuinya faktor yang kenjadi pemicu stress cukup banya. Mulai dari pekerjaan di dunia entertain hingga pertanyaan keluarga pada mereka, soal kapan punya momongan.

Anda dan Irwan sudah mengetahui penyebab stress, apa saja yang dihidnari atau dikurangi?

Pekerjaan dan hobby travelling yang harus dikurangi karena travellingnya engga enjoy. Sambil travelling masih memikirkan pekerjaan. Saat travelling telepon selalu berdering. Karyawan saya selalu meminta pertimbangan pada saya. Kalau begitu sama saja bohong.

Baca juga: Zaskia Sungkar Stress Dituntut Punya Anak

Apakah dokter menganjurkan Anda dan Irwansyah untuk mengonsumsi asupan makanan tertentu dalam program untuk punya momongan ini?

Enggak, untuk urusan makanan biasa saja. Kecuali kalau ada gangguan hormonal, mungkin dokter akan memberikan asupan makanan tertentu. Kami berdua itu sehat-sehat saja, cuma tingkat stress-nya saja yang tinggi. Pesan dokter cuma satu jangan stress dan jangan banyak pikiran. Walau pun enjoy dengan pekerjaan tetap saja semua itu menyita perhatian dan menimbulkan stress.

Apakah orang tua juga sering bertanya pada Anda dan Irwansyah, kapan punya momongan?

Pertanyaan kapan punya anak juga menjadi pemicu stress juga meski pun saya enggak tahu seberapa besar itu. Apalagi orang lihat Shireen sudah punya anak. Sebelum dia punya anak saya masih enjoy aja. Orang-orang juga belum terlalu sering bertanya. Setelah Shireen punya momongan sepertinya pertanyaan kapan punya momongan itu terus aja diarahkan pada saya. Terus terang ini juga bikin stress. Kapan punya momongan itu adiknya udah. Itu benar-benar bikin stress.

Keberhasilan di New York Fashion Week 2015 itu membuat Zaskia Sungkar makin bersemangat mengenalkan fashion hijab ke dunia internasional. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Keberhasilan Shireen dan Wisnu sebenarnya bisa dijadikan motivasi dong!

Sebenarnya memang itu yang benar, saya dan Irwansyah akhirnya makin bersemangat untuk menjalani program punya momongan. Saya bilang ke Irwan, ayo dong kita lebih disiplin ikutin program dokternya. Soalnya capek juga ditanyain orang terus kapan punya momongan. Soalnya selama ini cuma datang dan cek saja. Disuruh minum vitamin suka lupa. Setelah itu tanpa terasa setahun pun berlalu. Lewat lagi programnya dan hasilnya nihil. Makanya sekarang harus lebih serius. Doain ya semoga program kami berhasil.

Sang surya sudah condong ke ufuk Barat. Usai melakoni wawancara dan pemotretan khusus dengan Bintang.com bersiap-siap untuk memenuhi janji berbuka puasa dengan kerabat. Kita doakan semoga program memiliki momongan dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah berhasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading