Sukses

Entertainment

EXO dan SHINee Masuk Jajaran 25 Album Terbaik MTV Iggy 2015

Fimela.com, Jakarta Secara masif industri K-Pop memberikan serangannya terhadap perkembangan musik dunia. Dengan kreativitas dan keberanian mereka dalam meramu komposisi lagu, 3 album dari artis Korea Selatan sukses mencantumkan diri di MTV Iggy 2015. Mereka adalah EXO, SHINee dan MFBTY.

MTV Iggy baru saja mengumumkan 25 album terbaik dari seluruh dunia sepanjang paruh pertama tahun 2015. Dinilai dari penjualan dan kualitas album, Exodus milik EXO, Wondaland milik MFBTY dan Odd dari SHINee dinilai layak untuk masuk dalam daftar tersebut. 

Baca Juga: Kerennya EXO Saat Nyanyikan Lagu dalam Bahasa Inggris

EXO makin populer dengan album kedua, Exodus.

EXO dinilai sukses menyampaikan tribut musik pop 90an ala America. Lagu-lagu yang terdapat di album kedua Suho dkk ini memuat berbagai musik yang menggoda mulai hip-hop, pop hingga funk. Yang mencolok tentu saja Call Me Baby dan Love Me Right yang kuat secara musik sekaligus komersil.

Sementara SHINee mencuri perhatian reviewer dunia karena keberanian mereka dalam bereskperimen. Lewat Odd, SHINee menunjukkan kematangan sebuah boyband yang mungkin sempat dipandang sebelah mata. Single mereka seperti View dan Romance seolah memeragakan bagaimana kekompakan para personelnya dalam berkarya.

SHINee

Baik EXO dan SHINee patut berbangga dengan prestasi ini. Selain telah berhasil dilirik oleh pakar musik Amerika Serikat, mereka juga bersanding dengan nama besar Bjork yang juga masuk dalam daftar tersebut. Setidaknya kini K-Pop telah berada dalam level yang berbeda.

MTV Iggy 2015 masih memiliki sederet album terbaik lainnya yang akan diumumkan di penghujung tahun. Jika EXO dan SHINee telah berhasil muncul di paruh pertama, akankah album K-Pop lainnya menyusul?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading