Sukses

Entertainment

Keberanian dan Keharuan di Trailer Resmi 'Battle of Surabaya'

Fimela.com, Jakarta Dalam waktu dekat ini kita bisa menyimak film animasi Battle of Surabaya yang menampilkan Reza Rahadian dan Maudy Ayunda dalam deretan pengisi suara. Film animasi produksi Indonesia ini baru saja merilis trailer resminya.

Trailer yang berdurasi sekitar 2 menit lebih itu menampilkan pertempuran Surabaya dan diunggah oleh MSV Pictures. Kita juga bisa melihat semangat patriotik pemuda Surabaya berperang melawan penjajah. Di balik itu, sosok anak kecil bernama Musa muncul untuk menyerukan perdamaian ke semua kalangan.

Battle of Surabaya. (foto: news.indonesiakreatif.net)

Ada bagian yang mengharukan di trailer ini. Musa harus menyaksikan ibunya sekarat di tengah sengitnya peperangan. Menjelang kematiannya, ibunya berpesan, "Jadilah anak yang kuat, pandai dan cerdas, disini tidak ada kemenangan dalam perang."

Baca Juga: Belum Rilis, Film Animasi 'Battle of Surabaya' Sudah Raih Piala

Battle of Surabaya digarap oleh beberapa animator terbaik Indonesia. Untuk mendapatkan hasil terbaik, proses pembuatan film ini dikabarkan memakan waktu sampai 3 tahun lamanya. Battle of Surabaya bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan.

Battle of Surabaya. (foto: flickmagazine.net)

Tokoh dan cerita di film ini merupakan fiktif belaka, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Film ini berlatar perjuangan Indonesia dalam mencapai dan mempertahankan kemerdekaan di tahun 1945.

Rencananya, film yang telah menarik perhatian Walt Disney Pictures ini akan diputar di bioskop pada 20 Agustus nanti sebagai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Battle of Surabaya menampilkan aktor dan aktris papan atas Indonesia sebagai pengisi suara, dianataranya Reza Rahadian dan Maudy Ayunda. Sambil menanti filmnya kita saksikan dulu trailernya berikut ini.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading