Sukses

Entertainment

Arzetti Bilbina Sosialisasikan Anak Makan 4 Sehat 5 Sempurna

Fimela.com, Jakarta Slogan 4 Sehat 5 Sempurna yang dahulu pernah gencar disosialisasikan seakan sudah hilang di zaman ini. Anak-anak sekarang lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan-makanan dari restoran cepat saji yang secara medis kurang mendapatkan rekomendasi. Inilah yang mendapatkan perhatian Arzetti Bilbina. Artis yang sekarang menjadi anggota dewan ini berusaha membangkitkan kembali makanan 4 Sehat 5 Sempurna bagi anak-anak Indonesia. Menurutnya, dengan gizi yang bagus akan tercipta generasi yang baik pula.

(Baca juga: Bukber, Arzetti Bilbina Makan Lontong Bersama Anak Yatim)

Arzetti Bilbina setuju hukuman mati terhadap bandar narkoba (Instagram)

"Harus ada standar nasionalnya ya. Kita menyuruh anak-anak bukan hanya sekedar makan makanan yang enak, tetapi juga harus memenuhi empat sehat lima sempurna," kata Arzetti Bilbina di bilangan Jakarta Timur, baru-baru ini.

Bagi Arzetti, makanan rumahan atau yang dimasak di rumah adalah yang terbaik untuk memenuhi syarat kesehatan dan gizi yang baik. Ia pun menghimbau agar orangtua sebisa mungkin memberikan makanan yang dibawa dari rumah sehingga anak-anak tidak sering jajan di luar. "Mengenai makanan yang sehat ya dimasak di rumah dengan bersih. Dan bagi umat Islam, tentunya ada standar khusus untuk mendapatkan makanan yang baik," ujar Arzetti.

Fanny Fabriana dan Arzety Bilbina Buka Bersama di Panti Yatim (Wimbarsana/bintang.com)

Bahkan, tak sedikit dari umat Islam yang khawatir akan kehalalan sebuah makanan. Mereka pada suatu kondisi lebih memilih untuk hanya mengonsumsi sayuran dan ikan. "Karena harus memotong hewannya sambil baca bismillah," ujarnya.

(Baca juga: Arzetti Bilbina Akan Bicarakan Persoalan Pesta Bikini di DPR)

"Orang yang berkiblat pada Islam kadang khawatir dengan daging yang berdarah. Karena takut pas saat memotongnya (tak menyebut bismillah). Banyak yang lebih memilih sayur. Namun, kita harus cerdas melihat. Tapi emang, kadang kita sudah waspada, tapi ada saja," ucap Arzetti Bilbina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading