Sukses

Entertainment

Penulis Film 'Laskar Pelangi' Yakin Film Bisa Dibuat Semua Orang

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat semua orang dapat mewujudkan keinginannya. Penulis film 'Laskar Pelangi', Salman Aristo pun meyakini hal itu. Menurutnya, film dapat dibuat oleh siapapun tak terkecuali bagi siswa SMA di era modern seperti saat ini.

"Ini bagian dari menyosialisasikan bahwa film bisa menjadi pilihan ekspresi dari banyaknya kemjuan teknologi saat ini. Akhirnya film yang dulu sangat belum dibicarakan, sekarang bisa dibuat oleh anak SMA. Dulu film tidak bisa dijadikan eksperimen karena mahal. Tapi kemjuan teknologi sekarang bisa membuat film, anak sekolah pun bisa," kata Salman Aristo saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015).

Suasana acara Toto's Film Making Class (Wimbarsana/bintang.com)

Salman sadar betul akan kreatifitas yang dimiliki anak-anak Indonesia. Apalagi kemajuan teknologi di dunia digital sangat pesat. Maka sangat mungkin, jika orang dapat membuat film bagus yang tidak kalah kualitasnya dengan film produksi luar.

"Bakat luar biasa, dari mulai meledaknya teknologi video. Sebenarnya pergerakan ini bukan baru banget, dari ledakan digital ketika membuat film. Kalau bakat tidak akan pernah habis. Teknologi digital sekarang siapa saja bisa bikin. Jadi lebih mudah," sambungnya.

Foto screening Film Toto's Film Making Class (Wimbarsana/bintang.com)

Diakui Salman, kreatifitas dan imajinasi anak-anak Indonesia berbanding lurus. Antusias siswa sekolah terhadap acara Toto's Film Making Class sangat besar. Lebih lanjut, Salman berharap ajang ini dapat dijadikan wadah kreatifitas banyak anak bangsa.

"Antusiasnya bagus, dan sekarang masih jalan terus. Paling tidak acara Toto's Film ini memberikan medium ekspresinya mereka saat ini," tukas Salman Aristo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading