Sukses

Entertainment

BPJS Haram, Julia Perez : Saya Sekeluarga Ikut Program BPJS

Fimela.com, Jakarta Julia Perez terkejut mendengar Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharamkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.  Sebagai negara yang menganut ideologi Pancasila, Jupe mempersilakan saja jika MUI mengeluarkan fatwa haram tersebut. Namun, MUI juga harus membuat program yang syariah sehingga tak menghambat program pemerintah.

"MUI berisi orang-orang yang cerdas dalam memahami Islam. Saya mah masih minim pengetahuan tentang Islamnya. Jadi, jangan terkesan menghambat program pemerintah," kata Jupe saat dihubungi Bintang.com, Kamis (30/7/2015).

(Baca juga: Ria Irawan dan Julia Perez Pernah Rasakan Manfaat BPJS)

Foto profil Julia Perez (Galih W. Satria/bintang.com)

Pelantun Belah Duren itu menjelaskan, hingga saat ini masyarakat sangat membutuhkan BPJS. Tak hanya bagi orang miskin, tapi semua masyarakat. Menurutnya, saat ini biaya kesehatan sangat mahal. "Program BPJS sebenarnya dapat meringankan biaya kesehatan bagi masyarakat. Apalagi, saat ini biaya untuk berobat sangat mahal. Jadi, masyarakat membutuhkan BPJS," kata Jupe.

Mahalnya biaya kesehatan membuat  keluarga Jupe pun ikut dengan program pemerintah tersebut. Bahkan, ia sendiri termasuk salah seorang artis yang ikut program BPJS hingga saat ini.

"Saat itu Ria Irawan yang mendaftarkan saya. Kebetulan waktu itu saya sedang berobat di Singapura," kata Jupe. "BPJS itu kan asuransi juga. Setiap bulan saya membayarnya. Jadi, program ini berguna untuk semua orang," lanjut Jupe yang memiliki lima asuransi kesehatan. 

(Baca juga: BPJS Diharamkan oleh MUI? Orang-orang Ini Justru Merasa Terbantu)

Julia Perez mengharapkan agar MUI dan pemerintah dapat duduk bersama untuk menjernihkan persoalan ini. Karena banyak masyarakat yang mengikuti program ini.  Hal itu untuk membuat masyarakat tenang, meski ada fatwa haram tersebut. "Semoga ada solusi dan ada BPJS yang lebih sesuai dengan syariat Islam dan jangan menghapus menghapus program BPJS," tegas Julia Perez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading