Sukses

Entertainment

Dennis Adhiswara Lebih Percaya Bekraf Daripada MUI

Fimela.com, Jakarta Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS) menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Padahal kehadiran kartu BPJS bermanfaat untuk pesertanya dalam menjamin kesehatan. Hal itupun diakui oleh sineas Indonesia, Dennis Adhiswara. Bahkan pemain film Ada Apa dengan Cinta itu juga ikut menjadi peserta BPJS.

(Baca juga: 5 Poin yang Bikin BPJS DIHARAMKAN Oleh MUI)

Dennis Adhiswara (Youtube)

Terkait soal fatwa haram dari MUI, Dennis enggan menanggapi. Diakui Dennis, dirinya lebih percaya Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) ketimbang MUI. "Katanya haram kan, tapi aku lebih percaya Bekraf daripada MUI, gimana dong," ceplos Dennis usai jumpa pers Popcon Asia 2015 di Conclave, kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Setiap orang sah-sah saja punya penilaian sendiri terhadap sebuah institusi. Begitu juga dengan Dennis yang lebih percaya Bekraf dengan programnya yang konsen terhadap Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Bekraf sedang mengkonsepkan sertifikat Haki bisa dijadikan jaminan pinjaman.

Dennis Adhiswara (Youtube)

Seperti diketahui, jaminan kesehatan BPJS pernah dirasakan sendiri oleh Julia Perez (Jupe) dan Ria Irawan. Jupe mengaku tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk menjalani operasi kista yang bersarang di rahimnya. Jika tidak menjadi peserta BPJS, mantan pacar Gaston Castano itu harus merogoh kocek sebesar Rp 300 juta.

Sedangkan Ria Irawan merasakan jaminan BPJS untuk pengobatan kanker getah bening yang dideritanya.  Sebelum bergabung menjadi peserta BPJS, Ria menghabiskan biaya hampir Rp 1 M. Pantas saja Dennis Adhiswara bersikap demikian terhadap fatwa yang ditetapkan MUI terhadap BPJS. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading