Sukses

Entertainment

Addie MS dan Perjuangan Musik Klasik

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang musik klasik di Indonesia, tentu nama komposer Addie MS layak disebut sebagai salah satu orang yang paling dekat dengan musik tersebut. Ia bersama Twilite Orchestra yang dipimpinnya kerap membawakan konser musik klasik.

Rencananya, komposer kondang ini akan menghelat sebuah konser menyambut 70 tahun kemerdekaan Indonesia pada 16 Agustus nanti di Theater Ciputra Artpreneur, Ciputra World I, Kuningan, Jakarta Selatan.

Preskon Simfoni Bhinneka Tunggal Ika (Galih W. Satria/bintang.com)

"Kenapa harus musik klasik? Puluhan tahun saya bermusik selalu ditanya begitu, padahal negara dengan budaya besar seperti China, Korea, Jepang, mereka punya budaya sendiri tapi nggak canggung mempelajari budaya lain," kata Addie MS di Ciputra World I, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Selama ini, Addie memang terus memperjuangkan untuk memasyarakatkan musik-musik klasik kepada publik. Beberapa pengorbanan pribadi pun tak jarang dilakukan olehnya. Menurutnya, di Indonesia saat ini sangat minim pertunjukkan orkestra musik klasik.

Preskon Simfoni Bhinneka Tunggal Ika (Galih W. Satria/bintang.com)

"Bicara soal simfoni orkestra, itu yang diuntungkan sebenarnya negara-negara itu, biarpun konduktornya orang India. Karena setiap orang asing datang banyak bertanya dimana ya melihat konser orkestra?" katanya.

"Kami selalu ingin konser, konsep Twilite jujur saja selalu konser korporate, beberapa kali kita nekat konser walau sold out tapi ya tetap pas-pasan," tukas Addie.

Suami penyanyi Memes ini pun berharap adanya peran aktif dari pemerintah untuk kelangsungan musik-musik klasik. "Saya pernah tanya Dubes Austria, mereka tidak berharap balik modal tapi disupport pemerintah, karena dengan seni budaya yang dibangun dengan baik, akan memancing banyak turis," tukas Addie MS.

Baca juga Sambut Hari Kemerdekaan, Addie MS Gelar Konser Orkestra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading