Sukses

Entertainment

Sambut Hari Kemerdekaan, Addie MS Gelar Konser Orkestra

Fimela.com, Jakarta Addie MS bersama Harpa Dunia akan mempersembahkan konser 70 Tahun Indonesia Merdeka dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Konser ini didukung oleh Twilite Orchestra, Twilite Chorus, dan Rama Widi, musisi harpa terbaik Indonesia.

Pertunjukkan ini akan mengambil tema Simfoni Bhinneka Tunggal Ika dan rencana dihelat pada Minggu, 16 Agustus 2015 di Theater Ciputra Artpreneur, Ciputra World I, Kuningan, Jakarta Selatan.

Addie MS Siapkan konser orkestra untuk sambut hari kemerdekaan. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Banyak lagu daerah Indonesia akan dimunculkan dalam konser ini, diantaranya adalah Anging Mamiri (Sulawesi Selatan), Bengawan Solo (Jawa Tengah), Alusi Au (Sumatera Utara), Soleram (Riau), Manuk Dadali (Jawa Barat), Rasa Sayange (Maluku).

"Tujuan konser ini tak hanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, namun juga untuk membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia melalui lagu-lagu daerah," kata Addie MS di Ciputra World I, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Addie MS Siapkan konser orkestra untuk sambut hari kemerdekaan. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Seperti diketahui, selama ini lagu-lagu daerah hanya bisa dinikmati dengan irama yang kurang diminati oleh masyarakat seiring dengan perkembangan dunia musik yang makin modern. Namun, dalam konser nanti lagu-lagu tersebut akan dikemas ulang dalam format orkestra dan alunan harpa Rama Widi.

"Kami ingin memberikan pengalaman berharga kepada seluruh penonton. Bagaimana lagu daerah bisa dikemas dan diorkestrasi sedemikian rupa sehingga memberikan nuansa kemegahan dan keanggunan. Berbeda sekali dengan apa yang biasa kita dengar," ujar Addie.

Melalui konser ini, ayah musisi Kevin Aprilio ini berharap bisa mendekatkan pecinta musik orkestra dengan lagu-lagu daerah. "Semoga lewat pagelaran Simfoni Bhinneka Tunggal Ika ini, lagu-lagu daerah lebih dicintai dan tetap menjadi warisan yang selalu dikenang keindahannya," tukas Addie MS.

Baca juga: Addie MS Sebut Denny Sakrie Sang Pencerah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading