Sukses

Entertainment

[Music Bio] Xiumin EXO

Fimela.com, Jakarta Boyband pelantun Call Me Baby, EXO mulai dibentuk pada tahun 2011 lalu dan berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. EXO dibagi kedalam dua subunit yaitu EXO-K dan EXO-M yang masing-masing menampilkan musik dengan bahasa Korea dan Mandarin. Salah satu anggota EXO-M, Xiumin bergabung dengan agensi EXO sejak ia menduduki posisi kedua pada ajang SM Everysing Contest tahun 2008 dan kini, Xiumin menjadi lead vokalis di EXO.

Sebelum diposisi sekarang, perjuangan Xiumin tidaklah mudah. Ketika itu ia ditempatkan di asrama bersama dengan trainee SM lainnya dan diharuskan untuk berlatih menyanyi, menari dan berakting. 3 tahun ditempa dengan berbagai macam pelatihan, akhirnya Xiumin baru dapat secara resmi bergabung dengan EXO. Awalnya, Xiumin akan bergabung dengan subunit grup EXO-K namun, akhirnya ia dipindah dan bergabung dengan subunit grup EXO-M hingga saat ini.

Baca juga: Member EXO Curahkan Isi Hati Sebelum Debut dalam Sebuah Video

Xiumin dikenal sebagai anggota yang sangat menyukai aktifitas menyanyi dan menari. Pemilik zodiak Aries ini juga begitu menikmati musik dengan aliran pop, dance dan R&B maka tak heran, Xiumin jago ngedance juga ngerap. Ia acap kali ditantang untuk ngerap secara spontan pada acara atau menghadiri wawancara untuk media tertentu. Menyambut tantangan itu dengan sangat ceria dan penuh tawa, ia memulai ngerap dan membuat orang disekelilingnya kagum.

Xiumin juga dikenal memiliki gerakan yang mantap ketika beraksi di atas panggung. Ia juga sanggup membuat penggemarnya berteriak histeris dengan gerakan lincah saat solo dance pada beberapa tur yang EXO jalani. Selalu menebar senyum, ngedance yang mantap dan memukau berhasil membuat penggemar rindu untuk kembali melihat penampilan dari pemilik nama asli Kim Min Seok ini.

Infografis Musik Bio Xiumin Exo-M [ Desain : Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Xiumin Rapping

Xiumin Solo Dance

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading