Sukses

Entertainment

Dimas Anggara Berharap Terlahir di Hari Kemerdekaan

Fimela.com, Jakarta Tujuh belas Agustus menjadi tanggal keramat bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya 70 tahun silam di tanggal yang sama, Bung Karno yang didampingi Bung Hatta telah memproklamirkan kemerdekaan negara tercinta dari penjajahan dan kekuasaan bangsa lain. Tak heran jika Dimas Anggara berharap lahir di tanggal itu.

Bagi Dimas, 17 Agustus menjadi hari yang sangat penting bagi perjalanan negara Indonesia. "Justru saya berharap lahir di tanggal 17 Agustus, tapi meleset," ungkap Dimas Anggara saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

(Baca juga: Dimas Anggara Menikah Tahun Depan)

Eksklusif foto Dimas Anggara (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebab itu Dimas mengaku pernah masuk ke dalam barisan Paskibra saat duduk di bangku SMA. Dengan harapan, dirinya bisa mengibarkan Sangsaka merah putih saat upacara kemerdekaan. Sayangnya Dimas tak lama bergabung di kegiatan itu. "Dulu SMA pernah ikut, tapi gue mengundurkan diri. Dulu keluarga gue dari tahun ke tahun suka tanya, 'siapa nih yang menaikkan bendera?'" jelas Dimas.

Rasanya kurang lengkap jika tidak berbicara soal perlombaan yang biasanya dihadirkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Diakui Dimas, saat masih kecil dirinya kerap menjadi pesertanya. "Kayak masukin belut, makan kerupuk, tarik tambang itu ikutan," tandasnya.

Launching video klip OST film magic hour (Deki Prayoga/bintang.com)

(Baca juga: Dimas Anggara Kesulitan Perankan Diri Sendiri di 'Magic Hour')

Bagi Dimas Anggara, 17 Agustus tak lepas dari pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Ternyata usut punya usut, bintang film Magic Hour ini memang gemar membaca sejarah perjuangan. Bahkan Dimas mengaku mengidolakan sosok Jendral Sudirman dan Ahmad Yani sebagai pahlawan favoritnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading