Sukses

Entertainment

[Music Bio] G-Dragon BigBang

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara mengenai BigBang, rasanya begitu lekat dengan sosok sang leader, G-Dragon. Ia sangat berpengaruh pada eksistensi BigBang karena tak hanya sebagai leader, ia juga menempati posisi main rapper, main dancer, produser juga penulis lirik. Melihat pribadi seorang G-Dragon yang begitu mencintai musik, pekerja keras, ceria mudah bergaul dan multi talenta menjadi pertimbangan yang tepat untuk menunjuk G-Dragon sebagai seorang leader di boyband populer BigBang.

G-Dragon memulai karirnya pada usia 7 Tahun dengan menjadi bagian dari grup Little Roora. Di usianya yang sangat belia, G-Dragon bersama grupnya merilis album Natal hingga akhirnya perusahaan rekaman mengakhiri kontrak dengan mereka dan hal ini membuat G-Dragon kecil terguncang.

Baca juga: Tingkah Lucu Member BigBang di Balik MV Let's Not Fall in Love

Saat G-Dragon berusia 12 Tahun ia memulai karir dengan menjadi trainee YG Entertainment. Lagu yang ia bawakan ketika mengikuti audisi berjudul That's My Home dari Lil' Bow Wow. Tak hanya itu, selama menjalani masa pelatihan, G-Dragon kerap ngerap dan membawakan lagu-lagu dari musisi besar Korea Selatan seperti Wheesung, SE7EN dan Masta Wu. Tak hanya itu, debut pertama G-Dragon ngerap berama Perry dengan lagu Storm.

Tak hanya di BigBang, Heartbreaker menjadi salah satu debut solo G-Dragon yang menduduki berbagai chart setelah rilis pada 18 Agustus 2009 lalu. Album Heartbreaker berhasil menyabet trofi untuk Album of the Year pada ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards pada tahun 2009. Di album Heartbreaket terdengar dengan jelas aliran Hip-Hop, dance-pop dan R&B dari G-Dragon yang begitu kental.

Infografis G-Dragon Big Bang [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

PERRY feat. G-Dragon - Storm

G-Dragon - Heartbreaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading