Sukses

Entertainment

[Music Bio] Yesung Super Junior

Fimela.com, Jakarta Kim Jong-woon atau yang lebih dikenal dengan nama Yesung adalah seorang penyanyi dan aktor berkebangsaan Korea Selatan. Pria yang lahir pada 24 Agustus 1984 tersebut merupakan salah seorang personel dari boyband paling populer di Korea Super Junior.

Yesung yang memiliki bakat musik sudah sangat tertarik dengan bidang musik saat masih belia. Pada tahun 1999 dirinya bergabung dalam sebuah kompetisi menyanyi bernama Cheonan Singing Competition dan memengangkan medali emas.

Yesung Super Junior (via Soompi.com)

Yesung melakukan debutnya bersama Super Junior di tahun 2005 dalam sebuah acara musik bernama Popular Song. Saat itu, mereke yang masih menggunakan nama Super Junior 05 tampil membawakan single pertama mereka yang berjudul Twins (Knock Out).

Pada November 2006, Yesung bersama Ryeowook dan Kyuhyun membentuk sebuah sub-unit bernama Super Junior K.R.Y dimana grup tersebut fokus membawakan lagu-lagu R&B. Kemudian si tahun 2007, Yesung juga bergabung dalam sub-unit lainnya yaitu Super Junior-H.

Infografis Music Bio Yesung Super Junior [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com ]

Karena kemampuan vokalnya yang bagusm Yesung juga pernah mengisi soundtrack dari serial drama berjudul Cinderella's Sister. Dalam drama tersebut, Yesung menyanyikan lagu berjudul It Has To Be You yang menceritakan tentang seorang pria yang menolak bersama perempuan lain selain yang dicintainya.

Pada November 2012, Yesung melakukan debut konser di Jepang bersama sub-unit Super Junior K.R.Y. Kemudian setahun setelanya Yesung vakum dari Super Junior untuk mengikuti wajib militer.

Baca juga: Say Goodbye... Siwon Super Junior Bakal Ikuti Wajib Militer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading