Sukses

Entertainment

Keseriusan Reza Rahadian jadi Dubber Film Battle of Surabaya

Fimela.com, Jakarta Meskipun hanya mengisi suara dalam film [Battle of Surabaya](2285980 ""), Reza Rahadian tak menganggap remeh pekerjaannya. Reza berakting serius agar suaranya sesuai dengan karakter yang diperankannya.

Battle of Surabaya di bawah garapan Aryanto Yuniawan bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger. Musa juga ikut terjun menjadi saksi perjuangan para pahlawan pada pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya.

Reza Rahdian serius saat mengisi suara film Battle of Surabaya. Foto: Galih W. Satria/Bintang.com

Di film Battle of Surabaya, Reza akan menyuarakan tokoh bernama Danu. Seorang pemuda yang tegas, representasi double agent yang memiliki misinya tersendiri. Reza mengaku tertantang saat ditawari menjadi seorang dubber untuk film animasi produksi MSV Pictures berjudul Battle of Surabaya.

"Saya merasa ini (Battle of Surabaya) agak spesial karena terkandung latar belakang sejarah. Dan tokohnya pun real, dalam artian bukan tokoh kartun yang dibuat secara khusus," ungkap Reza saat dihubungi Rabu (12/8/2015).

Baca Juga: Antusiasme Poster 'Battle of Surabaya' Menyambut 17 Agustus 2015

Alasan lain adalah Reza menggemari film animasi. Menurutnya, tak ada perbedaan berarti antara berdialog di lokasi syuting dengan menjadi seorang dubber. Keduanya memiliki kepentingan yang sama. "Nggak merasa ada perbedaan, sehingga konsep pemikiran saya akan tetap sama bahwa saya sedang syuting, sedang beradegan, nggak ada bedanya. Itu yang membuat nantinya suaranya juga yang keluar tetap real, tidak seperti sedang dibuat-buat," paparnya.

Poster Film Battle of Surabaya. Foto: MSV Pictures

Yang membedakan adalah kehadiran lawan main saay proses merekam suara. "Masalah lawan main, saya tetap merasa punya lawan main karena saya mendengar suara lawan main saya. Dialognya tetap harus gayung bersambut, nggak patah-patah sendiri. Jadi saya harus mendengar dulu aksi, baru saya bereaksi. Bedanya, lawan main saya ini di gambar, kalau syuting kan langsung, ya," katanya.

Selain Reza Rahadian, aktris cantik Maudy Ayunda juga dipercaya untuk menjadi dubber bagi tokoh Yumna. Adapun Ian Saybani, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Sana Hamada, dan Alejandro Esteban diketahui sebagai dubber untuk tokoh-tokoh lain di film ini. Battle of Surabaya akan rilis 20 Agustus 2015.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading