Sukses

Entertainment

HUT Kemerdekaan Indonesia, 'Battle of Surabaya' Tayang 20 Agustus

Fimela.com, Jakarta Film animasi kepahlawanan 'Battle of Surabaya' siap meramaikan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Film ini merupakan film animasi 2D dengan tema sejarah bangsa Indonesia. Tiga hari setelah peringatan proklamasi, film animasi produksi MSV tersebut bakal tayang di bioskop mulai 20 Agustus 2015.

Sebelum dirilis, trailer 'Battle of Surabaya' telah meraih berbagai penghargaan seperti People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014, Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) 2012, dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014. Prestasi lainnya ialah, “Battle of Surabaya” menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures.

Foto adegan film 'Battle of Surabaya'. Foto: MSV

Sutradara Aryanto Yuniawan mengatakan film 'Battle of Surabaya' akan mendapat bantuan distribusi film di seluruh jaringan Disney di dunia. Opsi tersebut yang akhirnya dipilih oleh MSV Pictures sebagai bentuk kerjasama dengan Disney.

"Jadi awalnya Disney ikut memberi masukan, memberi saran, dan kemudian mereka menawarkan tiga pilihan. Yang pertama, film ini akan dibeli putus oleh Disney, jadi film ini akan jadi punya Disney. Kemudian yang kedua, Disney siap mendistribusikan film ini atas nama mereka, jadi akan ada label Disney nantinya. Dan ketiga, Disney akan support dalam hal teknis untuk membuat film yang bagus, juga mereka akan memperluas jaringan untuk film Battle of Surabaya ke jaringan-jaringan Disney (atau partnernya) di seluruh dunia," jelas Ary saat dihubungi Selasa (4/8/2015).

Poster film 'Battle of Surabaya'. Foto: MSV

'Battle of Surabaya' diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Ian Saebani, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard terlibat menjadi pengisi suara untuk para tokoh di film 'Battle of Surabaya'. Selain itu Angela Nazar membawakan single yang berjudul 'Mengingatmu' sebagai soundtrack film ini.

Baca Juga: Angela Nazar Terpilih Nyanyikan OST Film 'Battle of Surabaya'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading