Sukses

Entertainment

[Music Bio] Donghae Super Junior

Fimela.com, Jakarta Lee Dong Hae lahir di Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan pada 15 Oktober 1986. Pria yang akrab disapa Donghae ini merupakan personel dari boyband asal Korea Selatan yaitu Super Junior.

Sejak kecil pria berusia 28 tahun ini bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi. Pada tahun 2001, Donghae dikontrak oleh SM Entertainment setelah mengikuti SM Youth Best Contest dan menjadi juara pertama.

Donghae Super Junior (via Soompi.com)

Di bawah SM Entertainment, Donghae berlatih banyak hal mulai dari bernyanyi, menari hingga akting. Bersama Leeteuk, Donghae pernah bergabung dengan boyband bernama Smile sebelum akhirnya dibubarkan.

Donghae dan Leeteuk kemudian bergabung bersama Super Junior dan beberapa personel lainnya di tahun 2004. Barulah di tahun 2005 Super Junior melakukan debut dengan masih menggunakan nama Super Junior 05.

Infografis Musik BioDonghae Super Junior [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Selain bersama Super Junior, Donghae juga bergabung bersama sub grup Super Junior-M, dan membentuk duo bernama Donghae & Enhyuk. Bahkan duo Donghae & Eunhyuk pernah merilis album versi Jepang pertama pada tahun 2014 lalu. Donghae dan Eunhyuk pun pernah menggelar konser di Jepang pada 4 Maret 2014.

Saat ini, Donghae sedang sibuk mempromosikan single baru Super Junior yang berjudul Devil. Single tersebut merupakan project comeback dari album terbaru Super Junior yang berjudul sama.

Baca juga: Ailee dan Kyuhyun Super Junior Jadi Juri Spesial di Super Star K7

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading