Sukses

Entertainment

6 Film Ini Akan Bikin Kamu Tambah Cinta Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bicara soal industri film, ada satu hal yang dimiliki Indonesia dan tidak dimiliki beberapa negara lain, yaitu keindahan alamnya. Indonesia mepunyai segudang kebudayaan dan keindahan alam yang bisa dijadikan sebagai lokasi syuting dan tema dalam sebuah film. Film bertemakan keindahan alam di bawah ini juga bisa membuatmu lebih mencintai Indonesia.

1. 5 Cm

Sebuah perjalanan penuh perjuangan lima orang sahabat yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Film 5 Cm adalah salah satu film yang menceritakan tentang keindahan alam Indonesia. Dalam hal ini adalah keindahan alam di gunung Semeru, Jawa Timur.

5 cm

2. Laskar Pelangi

Tak sedikit traveler yang menjuluki Belitung sebagai Negeri Laskar Pelangi. Julukan ini berasal dari film 'Laskar Pelangi' yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Film ini memperlihatkan keindahan Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan salah satu lokasi syuting film tersebut.

Film 'Kantata Takwa' dan 'Laskar Pelangi' akan diputar untuk meramaikan HUT Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang ke-45.

3. Denias: Senandung di Atas Awan (2006)

Film ini menceritakan kisah anak kecil bernama Denias yang berusaha meraih mimpinya untuk bersekolah. Dari puncak Gunung Pikhe, Papua, dapat ditemui keindahan padang savana luas yang menjadi latar film Denias: Senandung di Atas Awan, karya sutradara Ari Sihasale.

Denias: Senandung di Atas Awan. Foto: jayagoblok.blogspot.com

4. The Mirror Never Lies

Film yang mengangkat keindahan kehidupan laut di Wakatobi serta kebijakan local suku Bajo direkam dan divisualisasikan lewat film drama The Mirror Never Lies. Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil bernama, Pakis yang berusaha menemukan sang ayah yang hilang ketika berada di lautan.

The Mirror Never Lies. Foto: awsassets.wwf.or.id

5. Pendekar Tongkat Emas

Keindahan Sumba dalam Film Pendekar Tongkat Emas memang sangat memukau. Panorama alam yang indah dengan sungai jernih mengalir, lautan lepas menghampar, disertai dengan rumah-rumah adat yang unik menambah eksotik Sumba. Film arahan Mira Lesma dan Riri Riza ini sendiri mengangkat tema silat Indonesia.

Akting Tara Basro di film Pendekar Tongkat Emas. Foto: via grazia.co.id

6. Lost in Papua

Lost in Papua adalah sebuah film yang bertujuan untuk menunjukkan keindahan alam dan kekayaan wisata budaya di Papua Selatan serta segala misterinya yang belum pernah Anda lihat. Film ini memasukkan unsur-unsur lokal seperti pertunjukan budaya khas masyarakat tradisional Papua.

Lost In Papua. Foto: yogasdesign.files.wordpress.com

Baca Juga: Cantiknya Gunung Rinjani di Film 'Romeo+Rinjani'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading