Sukses

Entertainment

Keharmonisan Hubungan Kakak-Adik di 6 Film yang Bikin Kamu Iri

Fimela.com, Jakarta Tali persaudaraan antara kakak dan adik memang tak akan pernah putus, sekalipun terpisah oleh jarak dan waktu. Hubungan persaudaraan yang harmonis selalu menjadi idaman setiap orang. Para sineas pun mencoba menuangkan bentuk keharmonisan itu dalam layar lebar. Berikut Bintang.com rangkumkan 6 film yang sanggup bikin kamu iri dengan hubungan harmonis antara tokoh kakak dan adik didalamnya.

1. Surat Kecil Untuk Tuhan

Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw) harus mengidap penyakit kanker. Keluarga dan kakaknya pun merawakat Keke dengan tekun. Namun sayang, Keke harus menyerah terhadap penyakit langka yang dideritanya itu. Film yang mengangkat kisah nyata ini sempat masuk nominasi ajang Piala Citra untuk kategori Aktor dan Aktris Terbaik.

Film Surat Kecil untuk Tuhan. Foto: via ayikngalah.wordpress.com

2. My Sister Keeper

Film My Sister Keeper mengisahkan tentang pengorbanan seorang adik kepada kakaknya yang menderita kanker. Anna Fitzgerald (Abigail Breslin) sengaja 'dihadirkan' oleh kedua orang tuanya untuk menjadi pendonor organ kakaknya sendiri, Kate (Sofia Vassilieva). Film ini memang sanggup membuat haru setiap orang yang menontonnya.

Film My Sister Keeper. Foto: via rsrevision.com

3. Bidadari-bidadari Surga

Film Bidadari-bidadari Surga bercerita tentang pengorbanan seorang kakak, Laisa (Nirina Zubir) kepada empat adiknya. Laisa rela melakukan apa saja demi kehidupan dan pendidikan adiknya. Bahkan pekerjaan berat itu membuat Laisa 'berbeda' dari adik-adiknya. Ia pun kesulitan mendapatkan jodoh.

Film Bidadari-bidadari Surga. Foto: via anaktertua.wordpress.com

4. 27 Dreseses

Bergenre komedi romantis, film 27 Dreseses hadir berbeda dari film lainnya. Film ini mengisahkan tentang wanita yang 'hobi' menjadi pengiring pengantin. Suatu ketika ia harus berkorban cinta dengan adiknya sendiri. Pria yang diidamkannya ternyata lebih memilih sang adik.

Film 27 Dresses. Foto: via ambrosia-wedding.de

5. My Brother Idiot

Terlahir dengan keterbelakangan mental ternyata tak membuat Hendra (Ali Mensan) berkecil hati. Namun sayang, sang adik, Angel (Adila Fitri) justru merasa malu dengan kekurangan kakaknya. Film yang dirilis tahun 2014 lalu itu  sanggup membuat banyak penonton mengeluarkan air mata dengan cerita menyentuh hatinya.

Film My Brother Idiot. Foto: Twitter

6. Rachel Getting Married

Film Rachel Getting Married mengisahkan tentang seorang wanita muda yang telah masuk dan keluar dari rehabilitasi selama 10 tahun terakhir. Ia kemudian pulang ke rumah hanya untuk melihat pernikahan saudaranya. Film yang dibintangi oleh Anne Hathaway ini berhasil masuk nominasi Oscar 2009.

Adegan dalam film Rachel getting Married. Foto: via imglop.com 

Nah, itu dia enam film yang menggambarkan keharmonisan hubungan antara kakak dan adik. Adakah yang menjadi favoritmu? Keluarga memang istana perlindungan terbaik. Cinta dan kasih keluarga tak pernah pudar, meski kita sendiri kerap 'melupakannya'.

Baca Juga: 4 Derita Cinta Wanita Kaya dalam Drama Korea

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading