Sukses

Entertainment

Membangun Bangsa, Dwiki Dharmawan Ungkap Cita-cita

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang musisi, Dwiki Dharmawan berharap untuk memajukan bangsa melalui musik. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, ia pun membuat sekolah musik online yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

"Sesuai amanah Pancasila dan UUD 45. Kita di situ diamanahkan untuk move on, membangun bangsa terus," kata Dwiki Dharmawan di UKM Development Center, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/8).

Dwiki Dharmawan (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Dwiki yang memiliki lembaga pendidikan seni musik, Farabi akan melakukan ekspansi dengan sekolah musik online. Ke depan, tak hanya sekolah musik online yang akan menjadi programnya, namun sebuah perguruan tinggi seni juga menjadi cita-citanya.

Baca juga: Bikin Sekolah Musik Online, Dwiki Dharmawan Sasar Murid Asing

"Ini cita-cita yang sangat lama. Kami sebagai lembaga pendidikan non formal akan bahu membahu dengan pemerintah. Nanti akan buka cabang lagi di negara-negara Asean. Tahun 2018 akan ada goals bikin universitas seni," tutur Dwiki Dharmawan.

Dwiki Dharmawan (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Dwiki siap menjalin kerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait seperti lembaga pendidikan lainnya, baik negeri maupun swasta. Menurutnya, apa yang dilakukannya bukan semata bisnis, namun sebagai jawaban atas kebutuhan bangsa.

"Itu sangat dibutuhkan di sini, bukan sebagai kompetitor sekali lagi, namun ingin sama-sama bangun bangsa. Nantinya saya akan jalin kerjasama dengan perguruan tinggi seni dalam dan luar negeri. Farabi hadir di daerah tersebut, bukan sebagai musuh dari lembaga seni, karena kita lembaga course. Ini bentuk kerjasama untuk majukan dunia musik di Indonesia," tandas Dwiki Dhawmawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading