Sukses

Entertainment

'Tears of A Clown', Lagu Tribut Iron Maiden untuk Robin Williams

Fimela.com, Jakarta Lima tahun sejak merilis The Final Frontier, Iron Maiden kembali dengan hadiah album baru, The Book of Souls. Tak hanya membawa musik yang lebih berbobot, Bruce Dickinson Cs juga membawa sebuah lagu tribut penuh makna yang ditujukan kepada sang komedian Robin Williams.

Tema yang diangkat dalam lagu berjudul Tears of A Clown tersebut cukup menarik. Dari judulnya saja bisa ditangkap betapa ironis melihat sisi lain seorang penghibur yang terkena depresi.

Baca Juga: Pilu, Istri dan Anak Robin Williams Berebut Warisan

Robin Williams (via parade.com)

Dalam sebuah acara di Italia beberapa waktu lalu, Bruce mengungkap betapa ia sangat menyukai lagu tersebut. Lagu yang diciptakan oleh gitaris Adrian Smith dan bassis Steve Harris itu punya makna mendalam baginya.

Baca Juga: Setelah 5 Tahun, Iron Maiden Siap Menggebrak dengan Album Baru

"Lagu favoritku di album baru ini bukan ciptaanku, judulnya Tears of A Clown yang menceritakan tentan Robin Williams. Aku sendiri tak menyangka dia mengalami depresi ketika di balik ekspresinya yang terlihat bahagia," ungkap sang vokalis seperti dilansir situs NME (23/8).

Band cadas Iron Maiden pamerkan Speed Of Light sebagai single pembuka album ke-16 mereka.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Robin Williams ditemukan meninggal akibat bunuh diri karena depresi 2014 lalu. Tak ada yang menduga sang maestro komedi akan mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan.

Sementara itu, Iron Maiden akan meluncurkan album terbaru mereka pada September mendatang. Dikemas dalam dua disc, lagu Tears of A Clown untuk Robin Williams terdapat di disc bagian kedua. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading