Sukses

Entertainment

Minions dan Jurassic World Bikin Universal Pictures Untung Besar

Fimela.com, Jakarta Studio film apa yang mencetak penghasilan paling besar di tahun ini? Mereka sukses lewat film-film box office seperti Furious 7, Minions dan Jurassic World. Jawabannya tentu bukan Marvel Studios, tapi Universal Pictures atau Universal Studios.

Menurut berita dari Fortune, pihak Universal mencatat rekor fantastis akhir-akhir ini. Itu karena film-filmnya yang dirilis di tahun 2015 banyak yang meraih untung besar. Rumah produksi raksasa itu pun diklaim sebagai studio film paling kaya di sepanjang sejarah box office internasional. 

 Sandra Bullock di film Minions. Foto: womansday.com.au

Film yang membuat pendapatan Universal Pictures melambung tinggi adalah Jurassic World dan film animasi Minions. Bahkan Jurassic World yang dibintangi Chris Pratt berhasil membuat rekor sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa. Di bawah dua film tadi ada Furious 7 dan Fifty Shades of Grey. Berkat keempat film itu, Universal Studios telah mengantongi pendapatan sekitar 3,78 miliar USD atau setara dengan Rp 53 triliun.

Baca Juga: Jurassic World Geser Avengers dari Film Terlaris Ketiga Dunia

Pendapatan sebesar itu didapatkan dalam waktu 7 bulan atau terhitung sejak Januari 2015 lalu. Yang perlu diketahui, angka tersebut belum termasuk pendapatan dari dalam negeri. Menurut laporan, jika diakumulasikan, pendapatan total Universal Studios telah mencapai 5 miliar USD atau sekitar Rp 69 triliun!

 Star Wars. Foto: Twitter

Jumlah itu hampir pasti akan bertambah besar karena Universal Pictures masih memiliki dua film besar lainnya yang akan dirilis tahun ini. Dua film tersebut adalah Star Wars: The Force Awakens dan The Hunger Games: Mockingjay-Part 2.

Sudah terbayang pendapatan Universal Pictures akan semakin membengkak karena dua film tersebut termasuk yang paling ditunggu di tahun ini. Kita tunggu saja apakah kedua film tersebut bisa menyamai atau bahkan melebihi pendapatan Minions dan Jurassic World.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading