Sukses

Entertainment

'Minions' Geser 'Inside Out' di Puncak Box Office

Fimela.com, Jakarta Film animasi Minions baru saja rilis di Amerika Serikat, tepatnya pada 10 Juli kemarin. Baru beberapa hari dirilis, Minions mampu memuncaki box office Amerika Serikat. Hal ini kembali membuktikan kalau mahluk kecil berwana kuning berpakaian biru ini memang banyak digemari oleh para penggemar film.

Minions sebenarnya sudah lebih dulu rilis di beberapa negara, termasuk Indonesia. Tapi baru dirilis belakangan di negara asalnya, Amerika Serikat. Menurut data dari The Hollywood Reporter, Minions berhasil menjuarai box office dengan raihan pendapatan hingga 115,2 juta USD atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Namun sayangnya, prestasi tersebut masih belum mampu mengalahkan Jurassic World yang di pekan awal peluncuran meraih pendapatan hingga 204 juta USD.

Poster Minions. Foto: Universal Pictures Indonesia

Meski begitu, Minions membukukukan rekor tersendiri. Di hari pertama peluncurannya, film garapan sutradara Pierre Coffin dan Kyle Balda itu meraih pendapatan 46,2 juta USD sehingga menjadi film animasi dengan penghasilan terbesar di hari pertama perilisannya. Rekor sebelumnya dipegang film Toy Story dengan pendapatan sekitar 41,1 juta USD.

Sementara itu, Jurassic World masih bertahan di posisi ke-2 dengan meraup pendapatan 18,1 juta USD. Film petualangan dinosaurus ini masih betah di posisi tiga besar setelah lebih dari satu bulan dirilis.

Baca Juga: Minions Catat Rekor Box Office di Indonesia dan Malaysia

Selanjutnya, Inside Out harus rela turun ke posisi ke-3 setelah pekan lalu sempat menduduki puncak box office. Film animasi Disney ini berhasil mendapatkan 17,1 juta USD di pekan keempat perilisannya. Lalu ada Terminator Genisys yang turun ke peringkat keempat dengan pemasukan sekitar 13,7 juta USD. Sedangkan di tempat kelima ada film pendatang baru The Gallows yang mengumpulkan pendapatan sekitar 10 juta USD.

Joy dan Sadness dalam film 'Inside Out'. Foto: Youtube

Yang cukup mengejutkan, ada film India Baahubali: The Beginnning di peringkat ke-9. Film yang disebut-sebut sebagai film Bollywood termahal ini mampu meraih pendapatan sekitar 3,5 juta USD di pekan perdananya. Persaingan di box office Amerika Serikat sepertinya akan semakin seru. Kita lihat saja apakah Minions masih akan bertahan di singgasana box office pekan depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading