Sukses

Entertainment

[Music Bio] Super Junior-M

Fimela.com, Jakarta Super Junior-M merupakan salah satu subgrup dari boyband asal Korea Selatan Super Junior yang beranggotakan Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Zhou Mi, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, dan Henry. Subgrup ini dibentuk pada tahun 2008 oleh SM Enterteinment untuk mencuri perhatian para pecinta musik di China.

Super Junior-M sendiri pada awalnya dibentuk dengan nama Super Junior China. Hingga akhirnya pada 3 April 2008 SM Entertainment mengumumkan nama resmi mereka menjadi Super Junior-M. Huruf M Sendiri diambil dari kata Mandarin yang merepresentasikan China.

Super Junior-M

Pada Oktober 2007, SM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Super Junior-M akan menggelar konser di China. Hen Geng yang merupakan personel awal, serta Henry Lau menjadi salah satu dari 7 member yang diperkenalkan pertama kali.

Baca juga: Selamat Tinggal, Kibum Resmi Tinggalkan Super Junior

Pada 4 sampai 7 April 2008, para personel dari Super Junior-M diperkenalkan secara resmi di salah satu media di China. Anggota pertama mereka yaitu Han Geng juga diumumkan sebagai leader yang akan memimpin rekan-rekan yang lainnya.

Infografis Music Bio Super Junior M [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Pada Desember 2009, Han memutuskan menempuh jalur hukum untuk menghentikan kontraknya bersama SM Entertainment. Dirinya beralasan pihak SM Entertainment tak memenuhi haknya sebagai seorang menusia.

Pada awal tahun 2011, Super Junior mengumumkan 2 anggota beru mereka yaitu Eunhyuk dan Sungmin dari Super Junior. Mereka kemudian merilis sebuah album berjudul Perfection dan langsung meraih posisi 2 pada G-Music chart di Taiwan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading