Sukses

Entertainment

Demi Lingkungan Bersahabat, Tasya Kamila Tanam Trembesi

Fimela.com, Jakarta Sebagai Duta Lingkungan Hidup sejak 2006, Tasya Kamila memang sangat peduli tentang lingkungan yang bersahabat bagi manusia. Ia pun tak segan ikut serta dalam berbagai macam acara yang bertemakan pelestarian lingkungan hidup.

Seperti ketika ia dan Andra and The Backbone ikut menjadi bagian dalam acara 'Menanam Trembesi 1.350 km Merak-Banyuwangi' yang merupakan gagasan Djarum Foundation melalui program Djarum Trees For Life (DTFL).

Mantan penyanyi cilik ini berharap bibit trembesi yang diserahkan kepada Pemkab Situbondo bisa menjadi manfaat bagi masyarakat lokal, nasional, dan juga global. (Ruswanto/Bintangcom)

Tasya mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut. Pasalnya, nantinya pohon-pohon trembesi yang ditanam sepanjang 1.350 kilometer di jalur Pantai Utara (Pantura) antara Merak hingga Banyuwangi ini bisa menyerap 1 juta ton gas CO2 setiap tahunnya.

"Itu pertama kalinya aku ke Situbondo. Ternyata enak juga, alun-alunnya luas. Tapi agak panas ya. Mungkin nanti kalau pohon trembesinya sudah tumbuh besar, pasti lebih sejuk," kata Tasya Kamila kepada wartawan, Jumat (27/8).

Mantan penyanyi cilik ini berharap bibit trembesi yang diserahkan kepada Pemkab Situbondo bisa menjadi manfaat bagi masyarakat lokal, nasional, dan juga global. "Kegiatan ini sangat positif sekali karena selain bermanfaat untuk masyarakat setempat, untuk masyarakat nasional dan global," ucapnya.

Tasya menambahkan bahwa acara seperti ini merupakan contoh positif yang seharusnya tak berhenti. (Ruswanto/Bintang.com)

Tasya menambahkan bahwa acara seperti ini merupakan contoh positif yang seharusnya tak berhenti. Selain pemerintah, masyarakat selayaknya bisa memelihara dan meneruskan tradisi menjaga lingkungan dengan baik.

Baca juga: Tasya Kamila Obsesi Ingin Jadi Menteri

"Secara otomatis kegiatan ini telah membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat emisi di lingkungan. Semoga hal positif seperti ini bisa dilanjutkan oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan," tandas Tasya Kamila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading