Sukses

Entertainment

5 Karya Terbaik Master Film Horor Wes Craven

Fimela.com, Jakarta Sineas senior Hollywood Wes Craven meninggal dunia pada usia 76 tahun pada 30 Agustus. Craven dikenal sebagai sutradara sekaligus kreator film horor terkenal seperti Scream dan A Nightmare on Elm Street.

Wes Craven meninggal karena tak sanggup lagi melawan kanker otak yang dideritanya. Wes Craven dikenal sebagai pelopor film horor-slasher yaitu banyak mengumbar adegan sadis. Meski banyak karyanya yang mengundang kontroversi, cukup banyak karya Craven yang meraih sukses dan mendapat pujian dari para kritikus. Banyak yang menilai Wes Craven sebagai master film horor-slasher. Berikut ini ada lima film terbaik karya Wes Craven.

 

1.The Hills Have Eyes

Film tentang sebuah keluarga yang terjebak di daerah terpencil ini meraih sukses saat dirilis pada 1977. The Hills Have Eyes juga mendapat pujian dari para kritikus. Film ini dibuatkan dua sekuelnya yang dirilis pada 1985 dan 1995. Film juga dibuatkan remake pada 2006 tapi Craven hanya menjadi produser.

 The Hills Have Eyes. foto: kurjapolt.org

 2. A Nightmare on Elm Street

Bercerita tentang pembunuhan di alam mimpi yang menjadi nyata, A Nightmare on Elm Street yang dirilis pada 1984 berlanjut sampai enam film. Wes Craven hanya menjadi sutradara dan penulis skenario di film pertama dan sebagai produser di film ketiga. Film ini dinilai sebagai terobosan baru di genre horor.

  A Nightmare on Elm Street. foto: darkcornerbooks.com

3. Wes Craven’s New Nightmare

Meski disebut-sebut sebagai film ketujuh A Nightmare on Elm Street, film ini tidak berhubungan dengan enam film sebelumnya. Film ini sekilas menampilkan karakter Fredy Krueger yang legendaris. Wes Craven’s New Nightmare mendapat banyak pujian dan dianggap sebagai penghubung ke film Scream.

 Wes Craven's New Nightmare. foto: nightmareonelmstreet.com

 4. Scream

Film horor-slasher ini dinilai membawa gaya baru saat dirilis pada 1996 dan menjadi film terlaris Wes Craven. Scream meraih sukses secara komersil dan dipuji para kritikus. Film yang dibintangi Neve Campbell dan David Arquette ini sempat mendapat protes karena dianggap menginspirasi beberapa kasus pembunuhan.

 Scream. foto: mlive.com

 5. Scream 2

Perolehan Scream 2 hanya sedikit di bawah film pertamanya yaitu 172 juta USD. Namun para kritikus menilai Scream 2 lebih baik dari film pertamanya, sesuatu yang jarang diukir film sekuel. Scream sendiri berlanjut sampai film keempat dan menjadi seri tersukses yang pernah dibuat Wes Craven.

 Scream 2. foto: neogaf.com

Baca Juga: 6 Film yang Mengangkat Keindahan Gunung di Indonesia

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading