Sukses

Entertainment

6 Film yang Mengangkat Keindahan Gunung di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia kaya akan keindahan alamnya. Barisan pegunungan terhampar cantik di berbagai pulau di bumi pertiwi. Para sineas Indonesia sadar betul akan keindahan ini. Berikut Bintang.com rangkumkan 6 gunung yang ada di  film Indonesia

1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani menjadi surganya para pendaki. Keindahan yang ditawarkan puncak Rinjani memang tak tertandingi. Dua film yang mengambil lokasi syuting di gunung setinggi 3.726 mdpl ini yaitu Romeo+Rinjani (2015) dan Leher Angsa (2013).

Sesuai judulnya, Romeo+Rinjani menyajikan keindahan gunung Rinjani di Lombok.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Popularitas Bromo sudah sampai mancanegara. Ribuan wisatawan selalu membanjiri objek wisata gunung berapi ini. Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakiem pernah menjadi saksi keindahan Bromo melalui film Pasir Berbisik.

Poster film Pasir Berbisk. Foto: via afif1.wordpress.com

3. Gunung Arjuna, Jawa Timur

Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck mengambil lokasi syuting di Kaliandra Eco Resort. Tempat ini berlatar belakang Gunung Arjuna. Kecantikan gunung Arjuna memang belum banyak terekspos wisatawan. 

Gunung Arjuna lokasi syuting film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Foto: via javawisataindonesia.com

4. Gunung Ijen, Jawa Timur

Gunung Ijen menjadi saksi kisah cinta Michelle Ziudith dan Dimas Anggara di film Magic Hour. Gunung berapi setinggi 2.799 mdpl ini memang menyuguhkan pemandangan matahari tenggelam dan terbit yang sangat indah. Apalagi Gunung Ijen memiliki kawah yang menjadi daya tariknya.

Puncak gunung menjadi salah satu lokasi syuting 'Magic Hour'. Foto: dok. Screenplay

5. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gara-gara film 5 cm, gunung Semeru 'kebanjiran' wisatawan. Gunung tertinggi di pulau Jawa ini mampu membuat para pemain 5 cm seperti Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah dan Pevita Pearce berdecak kagum. Film 5 cm menyuguhkan kisah perjuangan sahabat dalam pendakian gunung Semeru dan keindahan alamnya.

Poster film 5 cm. Foto: Twitter

6. Gunung Jayawijaya, Papua

Keindahan Indonesia bagian timur memang tak terlalu terjamah. Namun film Denias: Senandung di Atas Awan mampu membuka mata masyarakat akan pesona keagungan Tuhan di bumi Papua. Diangkat dari kisah nyata, film ini sukses menarik simpatik banyak penonton dan sineas tanah air.

Poster Denias: Senandung Diatas Awan. Foto: via indonesianfilmcenter.com

 

Nah, itu dia enam film yang menggambarkan keindahan gunung di Indonesia. Adakah yang menjadi favoritmu? Kita sebagai rakyat Indonesia sudah sepatutnya bangga dengan kekayaan alam bumi pertiwi.

Baca Juga: Aktor dan Aktris Pemeran Film Tema Perjuangan Dari Masa ke Masa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading