Sukses

Entertainment

Berawal dari Film Pendek, Indra Birowo Jadi Sutradara Film

Fimela.com, Jakarta Sebuah film bergenre thriller-psikologi bertajuk Lily Bunga Terakhirku dibesut oleh Indra Birowo. Film yang dibintangi oleh Baim Wong, Salvita Decorte, Wulan Guritno, Mike Lucock, Verdi Solaeman, Tanta Ginting, dan Adul ini merupakan debut Indra Birowo sebagai sutradara.

Menurut Putrama Tuta sahabat yang sekaligus sebagai eksekutif produser dalam film ini, membuat sebuah film layar lebar memang menjadi impian Indra Birowo sejak lama. Lewat film ini Indra Birowo seolah melepaskan imej komedian yang selama ini melekat kuat.

 Indra Birowo mengaku menghadapi tantangan yang cukup beragam dalam proses pembuatan film garapan perdananya ini. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Menjadi pelawak merupakan sebuah pilihan baginya. Dan saya yakin awalnya, bahwa dia bisa lebih dari itu," tutur Putrama Tuta saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015). Ketika disinggung tentang pernyataan Putrama Tuta, Indra Birowo hanya bisa merendah.

Baca Juga: Jadi Sutradara Film, Indra Birowo Tinggalkan Imej Pelawak

Pernah menjalani profesi sebagai komedian merupakan sebuah berkah baginya. Namun, ia mengaku bahwa membuat film adalah keinginan terbesarnya semenjak lama. "Saya memang sudah lama ingin bikin film. Sampai akhirnya ikut course. Trus bikin film-film pendek. Berawal dari situ akhirnya saya ketemu sama Tuta dan diproduksilah film ini. Jadi sebenarnya komedi itu memang bukan suatu kehidupan yang ditakdirkan. Tapi itu adalah sebuah berkah," ucap Indra Birowo.

 Pada 3 September mendatang, film berjudul 'Lily Bunga Terakhirku' menjadi debut Indra sebagai sutradara film layar lebar. (Wimbarsana Kewas/Bintang.com)

Indra mengaku ketika memilih menjadi komedian, tak banyak pemain dan juga film yang diproduksi di dalam negeri. "Memang dulu saya memilih saat itu pemain film belum banyak. Saya menganggap berkah karena ketika saya menjalani profesi sebagai komedian ternyata bisa diterima," tandas Indra Birowo.

Lily Bunga Terakhir dibintangi oleh Baim Wong, Salvita Decorte, Mike Lucock dan Wulan Guritno. Film yang disutradarai Indra Birowo ini akan dirilis di bioskop pada 3 September mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading