Sukses

Entertainment

CJR Ajak Penggemar Cinta Pramuka

Fimela.com, Jakarta Sebuah kampanye positif dilakukan oleh boyband remaja, CJR. Mereka yang didapuk sebagai duta kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC) pun mengajak kepada generasi muda, khususnya Comate, sebutan bagi penggemar, untuk ikut dalam gerakan pramuka.

"Kita bakal ngajak Comate kelas SD melalui Twitter untuk ikut pramuka. Media yang paling gampang adalah sosmed. Semoga mereka semangat," kata Kiki di acara Indonesia Scouts Challenge, Kantor Kwarnas, Jl. Medan Merdeka Timur no.6, Gambir, Jakarta Pusat (3/9).

CJR (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

CJR tak mau generasi muda hanya aktif lewat jejaring sosial dan dunia maya. "SD-SMP aku belum pramuka baru SMA ini. Aku ikut pramuka banyak hal positif, makanya mau ngajak Comate untuk pramuka lagi," ujar Aldi.

"Sekarang kan anak-anak lebih suka main handphone, gadget terus. Berhubung kami bertiga aktif di sosmed, kami start dari situ, ngajak pramuka dari sosial media. Kami ingin mengajak anak-anak muda Indonesia, dari SD untuk ikut pramuka," ujar Kiki.

Ketika mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), Iqbaal CJR pernah makan nasi mentah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mereka berharap bisa menularkan sifat dan sikap baik sebagai seorang pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Seperti mereka yang mengaku banyak mendapatkan pengalaman saat ikut pramuka. Karena menurut CJR, pramuka merupakan sekolah non formal yang sangat positif.

Baca juga: CJR Bercengkrama dengan Comet

"Ini adalah pendidikan non formal yang mengajarkan akhlak perilaku seseorang," ucap Kiki. "Kedisiplinan yang tinggi bisa menjadi jauh lebih tinggi. Tidur orangnya 9 orang, dempet-dempetan. Time management juga. Untuk gerak cepatnya dilatih lagi. Juga meminimalkan ego," tandas Iqbaal CJR.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading