Sukses

Entertainment

[Music Bio] Super Junior Part 2

Fimela.com, Jakarta Boyband asal Korea Selatan Super Junior terbentuk pada tahun 2005, saat seorang produser musik bernama Lee Soo-man memiliki ide untuk membentuk boyband dengan sekumpulan orang bertelenta. Hingga akhirnya terbentuknya sebuah boyband yang kala itu masih menggunakan nama Super Junior 05.

Super Junior sendiri melakukan debut pertamanya sebagai sebuah boyband pada 6 November 2005 dengan membawakan single berjudul Twins (Knock Out). Setelah itu mereka merilis album berjudul Twins pada 6 Desember 2005 dan langsung terjual lebih dari 28 ribu copy di bulan pertama.

Super Junior (entertainment.inquirer.net)

Masuknya Kyuhyun di tahun 2006, dibarengi dengan berubahnya nama boyband menjadi Super Junior. Dengan menghilangkan angka '05' dibelakang nama Super Junior, Leeteuk dan kawan-kawan mantap untuk melanjutkan karir di industri musik Korea.

Baca juga: Super Junior Akan Rilis Album Sebelum 3 Anggota Wajib Militer

Pada 25 Mei 2006, Super Junior merilis single berjudul U di website remi mereka. Single tersebut merupakan yang pertama setelah Kyuhyun resmi masuk menjadi anggota baru Super Junior. Dalam waktu 5 jam Single berjudul U tersebut diunduh lebih dari 400 ribu kali.

Infografis Music Bio Super Junior Part 2 [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com ]

Album ke-2 Super Junior, sekaligus yang pertama bagi Kyuhyun dirilis pada 20 September 2007. Padahal menurut rencana, album berjudul Don't Don tersebut akan dirilis pada akhir tahun 2006. Namun karena alasan tertentu perilisan album tersebut mundur dari tanggal yang seharusnya.

Album Don't Don sendiri terjual lebih dari 60 ribu copy dalam hari pertama paluncurannya. Bahkan langsung menepati posisi pertama dalam chart album di bulan September 2007. Bahkan album ke-2 Super Junior tersebut masuk sebagai rekaman paling laris di tahun 2007.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading