Sukses

Entertainment

Rumah Selebriti Michelle Joan, Kamar Tidur Jadi Tempat Favorit

Fimela.com, Jakarta Michelle Joan memang masih tinggal bersama keluarganya. Meski begitu dia tetap punya ruang privasi yaitu kamar tidurnya. Inilah tempat favorit bagi bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini. Selain tempat tidur dan istirahat, kamar tidur biasa dijadikan tempat untuk melamun, merenung dan juga tempat menyimpan beragam keperluan pribadi sampai barang jualannya. 

::

Sebelum tinggal di Sektor VII, Perumahan Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Michelle Joan dan keluarga tinggal di daerah Pondok Pinang Jakarta Selatan. Seiring dengan perkembangan kota Kawasan Selatan Jakarta seperti Bintaro menjadi salah satu wilayah perluasan kota. 

Lihat juga: Rumah Selebriti Eps. Michelle Joan

Michelle Joan. (Deky Prayoga/Bintang.com)

Ada beberapa pertimbangan mengapa keluarga Michelle Joan memilih hijrah  ke tempat yang baru. "Sebenarnya di Pondok Pinang enak sih, namun kami ingin mencari suasana baru. Apalagi daerah Bintaro kan masih berkembang saat pertama kali dibuka. Dan ke depan perkembangannya akan pesat sekali. Sekarang akses ke sini juga sudah enak karena ada akses jalan tol, kereta api dan sebagainya," terang Michelle soal alasan keluarganya memilih daerah ini sebagai hunian baru kepada Bintang.com yang menyambangi kediamannya yang asri pada Sabtu (29/9/2015).

#Hunian Cluster

Dari sisi depan rumah Michelle Joan terlihat lega, apalagi di komplek premuahan ini menerapkan sistem cluster. Setiap rumah tak memiliki pagar di bagian depan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Salah satu kelebihan hunian bermodel cluster adalah keamanan. Keluar dan masuk komplek perumahan menerapkan sistem satu pintu. Dengan kondisi seperti ini pekarangan bagian depan sudah tidak perlu berpagar seperti rumah yang tidak menggunakan sistem cluster. Dengan model seperti ini halaman rumah bagian depan akan terasa makin lega. Karena tak memiliki sekat atau pagar, hubungan dengan tetangga kiri dan kanan bisa lebih intim.

#Ruang Tamu

Kamar Tamu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Setelah melewati pintu utama kediaman Michelle Joan, tamu akan tiba di ruang antara. Ruang  ini sedikit terpisah dengan ruang keuarga yang bersifat pribadi. Karena ruang tamu sedang dilakukan renovasi, tamu yang datang diterima di tempat ini. "Tapi kalau tamunya sudah keluarga dekat, sahabat aku mereka kami ajak ke ruang keluarga. Di ruang keluarga kan lebih asyik daripada di sini," terangnya.

#Tangga

Tangga menuju lantai atas. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Secara umum rumah ini menggunakan warna-warna dasar yang lazim digunakan untuk hunian. Warna putih amat mendominasi berapa bagian mulai dari cat luar, ruang tamu, ruang keluarga dan teras belakang. Tangga dengan pegangan dari bahan kayu yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua pun di cat dengan warna broken white.

"Di lantai atas ada tiga kamar, satu diantaranya khusus untuk kamar tamu. Ya kalau ada tamu yang bermalam kita tidak perlu repot-repot lagi. Kalau di bawah ada kamar saya, kamar saya dan juga beberapa kamar untuk asisten rumah tangga yang tak jauh dari dapur," katanya.

#Ada apa di Kamar Tidur Michelle Joan?

Meja Rias nan simple. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kamar tidur adalah tempat paling menyenangkan bagi Michelle Joan. Dia bisa melakukan apa saja di kamar tidurnya yang legah. "Aku bisa melakukan apa saja di kamar tidur. Jadi kalau sudah di kamar tidur enak banget. Mau mandi langsung buka pintu kamar mandi setelah itu mau melakukan aktifitas yang lain juga bisa," ujarnya.

Barang-barang yang bersifat pribadi juga disimpan di kamar pribadinya. Mulai dari baju-baju yang digunakan untuk syuting, kuliah atau busana harian. Koleksi sepatu, tas, aksesoris juga di tempatkan di kamar. Ia memiliki almari khusus untuk menyimpan sepatu, tas dan aksesoris.

Sisi lain kamar Michelle Joan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Aku punya almari yang khusus digunakan untuk menyimpan baju-baju, baik untuk syuting maupun untuk keperluan harian. Sepatu dan tas juga disimpan sendiri di tempatnya. Kalau disimpan dan ditata dengan rapih kan enak. Suatu saat aku akan menggunakan kembali tinggal ambil deh," tukasnya sembari memperlihatkan koleksi busana, sepatu, tas serta aksesoris yang dimilikinya.

Michelle Joan banyak mendapat hadiah dari penggemarnya, seperti lukisan, boneka, dll., yang ia taruh di elalase di kamarnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Michelle banyak mendapat hadiah dari penggemarnya. Semua hadiah dan kenang-keangan itu ia susun rapih di sebuah etalase di kamar tidurnya. "Aku mengucapkan banyak terima kasih pada fans aku yang sudah memberikan cinderamata. Ada yang bertentuk lukisan, sketsa, lampu tidur, boneka dan lain sebaginya," kata Michelle yang menganggap fans adalah bagian penting dari perjalanan kariernya di dunia entertainmen.

Michelle yang sudah memulai bisnis kosmetika, juga masih menyimpan barang-barang dagangannya di kamar tidurnya lho. "Maklum kan bisnis yang aku rintis masih kecil-kecilan. Aku belum punya ruangan khusus untuk menyimpan atau gudang. Doain kalau bisnis aku berkembang akan ada tempat khusus untuk menyimpan barang-barang jualan. Enggak di kamar tidur seperti sekarang ini, hehehe," katanya sembari meminta doa agar bisnisnya lancar.

Baca juga: Michelle Joan Ingin Jadi Entrepreneur

#Ruang Keluarga

Ruang Keluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ruang keluarga menempati posisi yang spesial, selain luas dan legah ruang ini juga terhubung dengan seluruh ruangan yang ada. Sentral aktifitas seluruh  keluarga berada di ruang ini. Sofa yang nyaman menjadi tempat asyik untuk bersantai bersama keluarga. Selain sebagai tempat berkumpul, di ruang ini juga tempat beragam barang dari keramik dan kristal di simpan. Ada juga sebuah organ di pojok ruangan.

Ruang Keluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ruang keluarga memang diancang luas, legah dan nyaman. Jadi kalau kumpul keluarga enak dan nyaman aja. Sofa dipilih yang empuk dan nyaman. Jadi kalau sudah ngumpul dan ngobrol bisa lama. Kalau bosan tinggal geser ke teras belakang yang suasananya sudah bedah banget, nuansa taman dan kebun yang terbuka,"papar Michelle.

#Halaman Belakang

Halaman belakang. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sejatinya kediaman Michelle Joan gabungan dari dua kapling rumah. bagian belakang adalah kapling sendiri yang menghadap ke jalan raya yang bersisian dengan sungai kecil yang mengalir di komplek perumahan ini. Namun kapling bagian belakang sengaja tidak dibangun dan dijadikan taman belakang. Selain rumput hijau beraneka jenis tanaman bunga dan tanaman keras menghias taman bagian belakang. Ada pohon mangga, kamboja, pandan, kelapa dan beragam jenis bunga.

Kolam kecil yang berisi ikan mas dan ikan koi yang ada pojok taman makin mempercantik taman bernuansa tropis ini. Luasnya taman membuat anjing kesayangan Michelle begitu puas berlari kian ke mari. "Monters kalau sudah bermain di halaman belakang enggak mau berhenti. Kadang-kadang kalau dia lagi iseng masuk kolam ikan, hehehe," terangnya.

Taman belakang sering dijadikan tempat pesta taman. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Taman belakang yang luas ini sering di jadikan oleh Michelle Joan dan keluarga untuk menggelar acara garden party alias pesta taman. "Biasanya kami bikin acara kalau  ada momen seperti Natal atau tahun baru, dan bisa juga saat ada yang ulang tahun. Pokoknya kita  bakar-bakaran deh di halaman belakang ini. Tuh  lihat alat untuk barbeque," tukasnya.

#Anjing Sudah seperti Keluarga

Michelle Joan bersama anjing kesayangannya; Monster. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Keluarga Michelle Joan memiliki beberapa ekor anjing. Secara pribadi ia diberi kepercayaan memelihara seekor anjing jenis Labrador Retriever yang ia beri nama Monster. Michelle memelihara, memandikan, membawa ke dokter kalau si Monsters jatuh sakit dan mengurus segala keperluannya. "Anjing sudah seperti anggota keluarga saja. Dia bebas bermain di rumah ini dan mendapat perhatian dari kami semua," terangnya.

Baca juga: Alasan Michelle Joan Pelihara Anjing

#Teras Belakang

Dari teras belakang bisa menikmati panorama halaman yang ditumbuhi rumput dan aneka tanaman. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di teras belakang di tempatkan beberapa pasang  kursi untuk bersantai. Ada kursi jati dengan meja kaca dan juga kursi palstik yang senada dengan warna tembok. Saat ada acara pesta taman, tata letak kursi ini bisa berubah sesuai dengan kebutuhan. Dari tempat inilah tempat paling ideal untuk menikmati keindahan taman yang berada di halaman belakang rumah.  

#Sayonara

Michelle Joan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Michelle Joan betah sekali kalau sudah berada di rumah. Ia bisa  bercengkrama dengan anggota keluarga dan juga Monster, si anjing kesayangannya. "Terima kasih sudah mampir ke rumah aku yang sederhana ini. Semoga di lain waktu bisa mampir lagi kalau ada kesempatan," ujar Michelle menyudahi perbincangan di kediamannya yang asri. Sayonara!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading