Sukses

Entertainment

Idealisme Reza Rahadian sebagai Seniman

Fimela.com, Jakarta Sudah genap 10 tahun Reza Rahadian berkarya di industri seni peran tanah air. Semua yang telah diberikan Reza ini ternyata tak lepas dari idealismenya sebagai seniman. Contohnya, Reza ingin menulis sendiri film yang disutradarainya kelak.

"Saya maunya kalau saya men-direct lagi karena tulisan yang saya mau. Atau minimal ide cerita dari saya lah. Kalu 3 film kemarin itu orang lain yang menulis," ucap Reza Rahadian saat ditemui di Lounge XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Acara yang digelar di Jakarta pada Rabu (2/9/2015) ini merupakan bentuk apresiasi pihak Plaza Indonesia terhadap perfilman Indonesia serta kemampuan Reza yang luar biasa. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak bisa dipungkiri, Reza juga pernah mengalami hal-hal tersulit selama menjadi aktor. Ia kerap membebani dirinya sendiri demi menghidupkan sebuah karakter dalam film. Sebagai aktor, Reza hanya ingin menunjukkan kemampuan akting terbaiknya.

Baca Juga: B.J. Habibie Sebut Reza Rahadian Cucu Intelektual Terdekat

"Rasa sulit terbesar adalah ketika saya tidak bisa me-handle diri saya sendiri sebagai seorang aktor dan seniman. Saya enggak bisa menguasai diri saya sendiri. Itu biasanya terjadi ketika saya masuk ke dalam suatu pendalaman karakter, terlalu fokus dan terlalu membebani diri saya dengan karakter tersebut," tutur Reza.

Reza merayakan kiprahnya melalui serangkaian acara bertajuk '10 Years Personal Journey of Reza Rahadian'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lebih lanjut, Reza Rahadian berharap dirinya dapat melakukan kerjasama dengan orang-orang baru di kemudian hari. Pemain film Habibie & Ainun ini juga ingin berkiprah dalam ranah yang lebih luas lagi.

"Saya berharap bisa main dalam skala yang lebih besar dan bekerjasama sama orang yang selama ini belum pernah kerjasama. Mungkin itu salah satu harapan dalam waktu dekat," tukas Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading