Sukses

Entertainment

[Music Bio] Super Junior Part 3

Fimela.com, Jakarta Kepopuleran boyband asal Korea Selatan Super Junior semakin hari semakin bertambah. Tak hanya di Korea, Leeteuk dan kawan-kawan pun terkenal di Asia, bahkan dunia.

Sejak menggelar konser keliling Asia bertajuk Super Show pada 22 Februari 2008, Super Junior terus merambah industri musik dunia. Bahkan aktfitas pertama mereka di Jepang berhasil menjual 12 ribu tiket. Saat itu mereka mengadakan acara untuk bertemu dengan penggemar di negeri sakura tersebut.

Baca juga: Dianggap Kurang Layak, Model MV Super Junior D&E Dibully Fans

Super Junior (via soompi.com)

Pada 12 Maret 2009, Super Junior merilis album berjudul Sorry, Sorry yang langsung terjual lebih dari 29 ribu copy pada hari pertama perilisannya. Tak hanya itu, album tersebut juga menjadi album K-Pop terlaris di Thailand, Cina, hingga Filipina. Hal tersebut menjadi langkah awal Super Junior untuk di kenal di seantero Asia.

Vakumnya Kibum untuk mengejar karir akting, Kangin yang mengikuti wajib militer, serta hengkangnya Hankyung tak membuat Super Junior terganggung. Buktinya mereka tetap merilis album ke-4 berjudul Bonamana pada tahun 2010 yang sukses terjual lebih dari 300 ribu copy di Korea Selatan.

Infografis Music Bio Super Junior Part 3 [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com ]

Konser mereka yang bertajuk Super Show 3 di beberapa negara Asia pun sukses digelar. Rangkaian konser yang digelar pada 2010 hingga 2011 tersebut selalu penuh dengan penonton, dan tiket terjual habis. Hal ini membuktikan bahwa nama Super Junior sudah sangat populer di Asia.

Di sela-sela Super Show 3, Super Junior juga ambil bagian dalam SMTown Live '10 World Tour di Los Angeles, Paris, Tokyo, dan New York. Bersama beberapa artis dari SM Entertainment, Super Junior mulai memperkenalkan diri kepada dunia hingga saat ini sudah dikenal di berbagai penjuru dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading