Sukses

Entertainment

Film 3, Gambarkan Kondisi Jakarta di Tahun 2036

Fimela.com, Jakarta Sutradara Anggy Umbara menyuguhkan konsep baru untuk film bergenre action. Kali ini, sutradara film Comic 8: Casino Kings itu menggabungkan action dengan drama religi. Film yang diberi judul 3 ini menggambarkan kondisi Jakarta di tahun 2036 mendatang.

Pada awal trailernya, salah satu pemain, Abimana Aryastya mengucapkan sebuah kalimat yang cukup menyentil. "Tidak sampai 20 tahun, 232 tempat ibadah ditransform jadi gudang. Pembela minoritas, jual slogan kebebasan. Begitu menjadi mayoritas malah makin injek sekarang yang menjadi minoritas".

Poster film 3. Foto: Tumblr

Jakarta 20 tahun lagi yang digambarkan Anggy begitu menakutkan. Segala tindakan tabu di era sekarang mendadak menjadi konsumsi yang lumrah dirasakan masyarakat di masa mendatang. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang ada.

Baca Juga: Demi Film 3, Prisia Nasution Rela Babak Belur

"Pemikiran scientific bakal lebih maju dari norma agama. Itu kekhawatiran gue, sih. Gue ngukurnya bisa 20 tahun. Tapi gue sih enggak berharap. Gue bikin ini biar enggak ke sana," tukas Anggy Umbara saat diwawancarai Bintang.com beberapa waktu lalu.

Film bercerita fiksi ini mencoba menangkap posisi agama di Indonesia 20 tahun mendatang. Sebagai sutradara, Anggy Umbara tak menampik adanya pro kontra ketika mengangkat tema agama. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Film 3 sendiri mengisahkan tentang persahabatan Alif, Lam dan Mim yang dibesarkan di padepokan Al-Ikhlas. Ketiganya terlibat konflik sengit dalam lingkaran hukum, agama dan harga diri. Mereka saling bertempur satu sama lain untuk mempertahankan dan memperjuangkan kebenarannya masing-masing.

Sederet bintang ternamaan Indonesia turut membintangi film seperti Cornelio Sunny, Abimana Aryastya, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani dan Vendi Solaiman. Rencananya, film 3 akan rilis pada 1 Oktober 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading