Sukses

Entertainment

[Music Bio] Jon Bon Jovi

Fimela.com, Jakarta Jon Bon Jovi adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, produser rekaman, aktor dan juga dikenal sebagai pendiri dan vokalis dari grup band rock, Bon Jovi yang terbentuk pada 1983. Selama kariernya, ia telah merilis 2 album solo dan 12 album dengan bandnya dan tercatat telah menjual lebih dari 130 juta album di seluruh dunia, membuat Bon jovi menjadi artis dengan penjualan album terbaik di seluruh dunia. Pada tahun 1983, Jon Bon Jovi bergabung dengan Scandal sebagai rhythm gitaris. Ia juga tampil untuk sebuah demo rekaman video klip untuk single milik Scandal, Love's Got A Line On You.

Pada Juni 1982, Jon Bon Jovi merekam sebuah lagu yang berjudul Runaway yang dibantu oleh Tim Pierce (gitaris), Roy Bittan (keyboardis), Frankie LaRocka (drummer) dan Hugh McDonald (bassis). Ia juga sempat mendatangi beberapa perusahaan rekaman termasuk Atlantic Record dan Mercury, namun ia ditolak. Jon Bon jovi mengunjungi major rock station WAPP 103.5FM The Apple di New York dan berbicara langsung dengan promotion direction John Lassman yang menerima lagu Runaway yang akhirnya menjadi hits.

Baca juga: Indosiar Bakal Tayangkan Aksi Panggung Konser Bon Jovi

Tahun 1991, Jon Bon Jovi memulai dengan labelnya sendiri, Jambco Record dan memproduksi album Aldo Nova, Blood on the Bricks dan album Billy Falcon, Pretty Blue World. Jon menulis album keduanya, Destination Anywhere pada 1997 dan sebuah film pendek dengan nama yang sama tercatat di rilis rekaman, berdasarkan keseluruhan lagu dari rekaman dan dibintangi oleh Jon Bon Jovi, Demi Moore, Kevin Bacon dan Whoopi Goldberg.

Setelah 5 tahun sejak album terakhir mereka, Bon Jovi kembali pada tahun 2000 dan merilis album ke-7 berjudul Crush. Lead single, It's My Life membantu memperkenalkan sebagai band baru dan memiliki basis penggemar yang lebih muda. Di tahun 2012, Jon Bon Jovi merekam sebuah soundtrack film Stand Up Guys atau yang lebih dikenal dengan Not Running Anymore. Pada 13 Desember 2012, mereka mengumumkan Not Running Anymore dinominasikan untuk Golden Globe Award.

Infografis Music Bio Jon Bon Jovi [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com ]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading