Sukses

Entertainment

Eksklusif, Album Baru RAN Tetap Jadi Agenda Utama

Fimela.com, Jakarta Popularitas yang kini RAN raih, tidak lepas dari kerja keras mereka dengan setia di dunia musik Indonesia. Memiliki kecintaan yang sama pada musik, mampu mempersatukan ketiga musisi muda yaitu Asta, Rayi dan Nino. Di luar manggung, RAN saat ini tengah disibukkan dengan banyak agenda-agenda yang menarik.

Menelurkan karya terbaru menjadi pencapaian untuk setiap musisi termasuk RAN. Ternyata, membuat album terbaru juga menjadi salah satu agenda yang sekarang RAN garap namun, RAN belum mau bercerita banyak mengenai album terbaru mereka yang dikatakan akan rilis pada 2016 mendatang.

Eksklusif RAN (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Selain tengah mempersiapkan album baru, RAN banyak melaksanakan agenda dan kegiatan bermusik. Agenda tersebut dengan ikut berpartisipasi di dalam album yang berjudul Present Tribute To Oddie Agam dan James F. Sundah. RAN memainkan lagu yang di daur ulang dari lagu milik salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Vina Panduwinata yang berjudul Wow.

Baca juga: RAN Anggap Musik Sebagai Sekolah Yang Tak Pernah Usai

"Kalau RAN sendiri lagi mengerjakan album baru jadi mengumpulkan materi, manggung-manggung dan promo-promo," ungkap Asta. "Kemarin kita juga baru saja merilis single, maksudnya kita berpartisipasi di dalam album yang judulnya Present Tribute To Oddie Agam dan James F. Sundah, kita mainin lagu recycle Vina Panduwina dulu yang bawain judulnya Wow," tambah Nino.

Sukses dengan single ‘Dekat di Hati’ yang mampu memukai para penikmat musik, RAN berharap mereka dapat konsisten untuk terus menelurkan karya-karya yang bagus. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Tidak hanya mempersiapkan album dan ikut berpartisipasi pada sebuah tribute dengan mendaur ulang lagu Vina Panduwinata, RAN juga telah merilis sebuah single bersama dengan penyanyi yang tengah naik daun di Indonesia, Tulus. Agenda yang padat ini sepertinya tidak menyurutkan semangat RAN untuk tetap menjaga eksistensi mereka dalam berkarya.

Walaupun sibuk dengan berbagai kegiatan, album baru yang akan menjadi album ke-5 RAN tetap menjadi prioritas utama. "Kita baru ngerilis satu single judulnya Para Pemenang featuring Tulus, jadi kita memang lagi lumayan punya banyak agenda, tapi tetap agenda utamanya kita bikin album,"ujar Nino.

Media Sosial Jadi Jembatan RAN Dekat dengan Fans

Tak dapat dipungkiri kekuatan media sosial kini sangat berpengaruh pada eksistensi sebuah kelompok bermusik. Mudah dijangkau hanya dengan memiliki fitur-fitur tertentu di ponsel untuk mengakses apapun, tak terkecuali mendapatkan informasi mengenai dunia musik dan mengikuti setiap kegiatan sang idola.

Anggota RAN termasuk sebagai pribadi yang terbuka akan kecanggihan teknologi khususnya dari sisi media sosial. Kepedulian mereka pada media sosial tersebut ternyata menjadi jembatan yang sangat baik untuk semakin dekat dengan para penggemar. RAN sudah pasti memiliki akun-akun media sosial yang dapat menunjang eksistensi dan dapat memberikan berita terbaru mengenai kegiatan bermusik mereka.

Rayi RAN. (Foto: Fathan Rangkuti/Bintang.com, Lokasi: KARE, Lantai 6 Senayan City)

"Kita salah satu orang-orang yang cukup peduli dengan social media. Kita bahkan setiap minggu ngobrolin kira-kira apalagi yang bisa kita kasi lewat social media. Karena social media itu jembatan yang sangat baik banget buat kita semakin dekat dengan para penggemar. Kita juga punya account YouTube, RANTVIndonesia dan sering ngeposting hal-hal misalnya kayak tur kemarin di kota pertama, kita bikin video biar orang-orang yang mungkin tidak ada di kota itu bisa tahu aktifitas RAN seperti apa," jelas Nino.

Baca juga: RAN Anggap Musik Sebagai Sekolah Yang Tak Pernah Usai

RAN juga sangat menghidupkan fitur Instagram dengan mengunggah foto pada setiap penampilan mereka secara bersamaan, tapi juga masing-masing personil tetap akan ada diunggah oleh Instagram resmi. Selain menjadi ajang untuk menampilkan eksistensi RAN, Rayi berharap social media dapat memberi manfaat lain.

Asta RAN. (Foto: Fathan Rangkuti/Bintang.com, Lokasi: KARE, Lantai 6 Senayan City)

Besar harapan Rayi agar media sosial yang jadi jembatan untuk dekat dengan penggemar, dapat menjadi sarana yang interaktif dan juga edukatif. "Kita pengennya social media selain jadi tempat untuk Ranners ibaratnya melihat kita, tapi kita pengennya social medianya RAN juga bisa interaktif dan edukatif," ungkap Rayi.

Media sosial yang menjadi jembatan kedekatan RAN dengan para penggemar, membuktikan bahwa penggemar memiliki posisi khusus di mata RAN. "Fans itu bisa dikatakan kalau kita hidup itu oksigen dari hidup kita, kalau tidak ada oksigen kita bila mati dan kita berkarya itu untuk mereka, untuk orang lain," tambah Asta.

'Dekat di Hati' Sukses Rebut Perhatian Penggemar

RAN dikenal telah menelurkan karya-karya sukses yang menjadi hits dan mampu memukau para penikmat musik mereka. Di antaranya Ran For Your Life (2007), Friday (2009), HOP3 (2011) dan Hari Baru (2013).Tak terkecuali dengan lagu yang diambil dari album terbaru Hari Baru, Dekat di Hati. Lagu ini setia menghiasi hari-hari para penggemar dengan makna yang menyentuh yaitu jauh di mata namun tetap dekat di hati.

Respon luar biasa dari penggemar tersebut ditunjukkan dengan video klip Dekat di Hati yang meraih hampir menyentuh angka 6 juta penonton di akun YouTube resmi RAN. Video klip ini merupakan single keempat dari album yang telah dirilis pada 8 Desember 2013 sedangkan, video klip ini dirilis pada 22 November 2014.

RAN (Foto: Fathan Rangkuti/Bintang.com, Lokasi: KARE, Lantai 6 Senayan City)

RAN patut berbangga hati dengan pencapaian yang mereka raih tersebut. Ketika karya yang mereka ciptakan berhasil menyentuh hati para penggemar dan ini menjadi satu tujuan mereka. "Senang sekali mendapat respon yang luar biasa karena itu tujuan kita bermusik agar bisa berkarya yang bisa didengar banyak orang. Apalagi, membuat karya yang bisa menyentuh hati orang, menyentuh kehidupan seseorang. Jadi inspirasi dan kita sangat puas," ungkap Asta.

Baca juga: RAN Anggap Musik Sebagai Sekolah Yang Tak Pernah Usai

Tak hanya Asta, Rayi pun sangat bersyukur bahwa lagu Dekat di Hati memiliki banyak penikmat dan dapat menyentuh hari-hari mereka. Rayi berharap RAN dapat mempertahankan konsistensi dalam membuat karya. Selain itu, tidak ingin hanya berhenti di lagu tersebut dan menciptakan karya yang lebih bagus.

RAN (Foto: Fathan Rangkuti/Bintang.com, Lokasi: KARE, Lantai 6 Senayan City)

"Kita sangat bersyukur bahwa lagu itu banyak yang suka, banyak yang hidupnya bisa tersentuh. Ada satu bagian hidupnya yang tersentuh oleh lagu itu. Ya, lagu-lagu seperti itu tidak bisa diprediksi kapan datang ke kitanya, kapan kita dapat rezeki seperti itu. Yang jelas, kita tidak pengen berhenti di lagu itu aja. Mudah-mudahan konsistensi kita terus membuat karya yang lebih bagus," ungkap Rayi.

Lagu Dekat di Hati dari RAN mengandung makna bahwa walaupun sepasang kekasih berada berjauhan, namun akan tetap dekat di hati karena kekuatan cinta yang mereka miliki. Makna menyentuh ini yang berhasil memenangkan hati penggemar dan tak heran menjadi lagu favorit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading