Sukses

Entertainment

Asisten Sutradara Petualangan Sherina dan AADC Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan terutama film kembali mendapat kabar duka. Sofyan D’Surza yang pernah menjadi asisten sutradara film Petualangan Sherina dan Ada Apa Dengan Cinta (AADC) meninggal dunia.

Pemilik nama Sofyan bin Muhammad Dje atau lebih dikenal dengan Sofyan D’Surza atau Sofyan D Souza ini dikabarkan meninggal dunia Selasa (8/9/2015) dinihari. Almarhum akan dimakamkan hari ini juga di Lesan Puro Malang, Jawa Timur. Kepergian Sofyan juga dikonfirmasi oleh sejumlah selebriti yang pernah bekerjasama dengannya.

 AADC

Salah satunya adalah Sherina. Melalui akun Instagramnya, Sherina mengucapan belasungkawa dan merasa berduka atas kehilangan sosok yang sangat berarti dalam pengembangan karirnya di dunia hiburan. Sherina mengunggah foto masa kecilnya ketika diajari berakting oleh Sofyan D’Surza. Di kepsyen foto, Sherina menyebut Sofyan D’Surza merupakan sutradara yang sangat sabar.

“Selamat jalan Om Sofyan. Orang pertama dan so far terakhir yang membimbing aku reading dan acting,” tulis Sherina. “Gak akan lupa serunya shooting Petualangan Sherina bareng astrada sesabar Om Sofyan. You’re the funniest, you’re the best,” tambah Sherina.

Baca Juga: 18 Film Indonesia yang Menorehkan Sejarah

Bukan hanya Sherina, Dian Sastrowardoyo juga berbelasungkawa melalui akun twitter dan instagramnya. Selain menjadi asisten sutradara (astrada) di Petualangan Sherina dan AADC, Sofyan juga sudah menyutradarai sejumlah film dan sinetron.

Salah satunya adalah sinetron Bajaj Bajuri yang pernah meraih sukses beberapa tahun lalu saat tayang di sebuah stasiun televisi swasta. Di layar lebar, Sofyan pernah menyutradarai Suami-Suami Takut Istri: The Movie (2008), Liburan Seruuu... (2008) dan Nazar (2009). Sofyan juga sempat bermain di film Bendera (2002).

 Sofyan D'Surza. foto: Instagram

Tahun lalu, Sofyan jadi salah satu sutradara dari trilogi film pendek BPK. Karya terakhirnya adalah menjadi astrada Garin Nugroho di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang rilis beberapa bulan lalu. Selamat jalan Sofyan D’Surza. Meski sudah tiada, karya-karyanya seperti Petulangan Sherina dan AADC akan selalu dikenang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading