Sukses

Entertainment

Gilai Rhoma Irama, The S.I.G.I.T Bakal 'Ngedangdut' di Album Ke-3

Fimela.com, Jakarta Padatnya jadwal manggung membuat The S.I.G.I.T. 'terseok-seok' merampungkan album ketiganya. Apalagi konsep yang mereka usung di karya teranyarnya terbilang cukup unik. Band rock asal Bandung ini bakal memasukkan musik dangdut lantaran tergila-gila dengan Rhoma Irama.

"Saya lagi mau bereskan album ketiga. Konsepnya lebih berat, agak beda dengan tema sebelumnya. Kita lagi tergila gila sama Rhoma Irama pas dia awal-awal jaman 70-an. Banyak beat-beat yang diambil dari dangdut," ungkap Farri Icksan Wibisana, gitaris The S.I.G.I.T. saat dijumpai di 3 Wise Monkeys, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Foto Preskon Konser Cinta Musik Indonesia (Deki Prayoga/bintang.com)

Menuru Farri, konsep ini menjadi salah satu bukti perkembangan The Sigit dalam bermusik. Meski tidak terlalu kental akan dangdut, instrumen kendang bakal hadir memberi nuansa baru bari musik The S.I.G.I.T. 

Baca juga: KCMI: Paradigma Masyarakat Nonton Konser Musik Harus Diubah

"Mungkin bakal ada kendang juga nanti. Insyaallah musikknya lebih berkembang. Adanya pas lagi latihan, kayaknya enak juga nih," imbuhnya.

Foto Preskon Konser Cinta Musik Indonesia (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain itu, lanjut Farri, memasukkan lirik bahasa Indonesia juga menjadi pembeda di album ketiga The S.I.G.I.T. Maklum, hampir 11 tahun berkarya, Farri Cs memang kerap mengusung lagu-lagu berbahasa Inggris. Farri mengatakan, total sudah 30 persen penggarapan album itu berlangsung.

"Selama 11 tahun sigit berkarir. Mungkin akan ada lirik Indonesia juga. Kelihatannya kita jago bahasa Inggris. Tapi sebenarnya kita juga belajar. Kalau materi baru 30 persen soalnya ngerombak dari awal lagi," tadas Farri The S.I.G.I.T.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading