Sukses

Entertainment

10 Musisi yang Mengharumkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki segudang musisi berbakat dengan gaya dan keunikannya masing-masing. Musik Indonesia semakin hari kian berkembang dengan adanya musisi-musisi yang menyalurkan ide kreatif mereka menjadi suatu karya yang asli diciptakan sendiri.

Tak hanya melalui karya, musisi juga menyampaikan pesan musik lewat suara. Penyanyi dan sebuah grup band menjadi salah satu contoh nyata. Hal yang lebih membanggakan, mereka tidak hanya berkarier di dalam negeri tetapi, juga tampil di luar negeri dan berhasil mengbanggakan Indonesia sebagai tanah air mereka.

Berikut musisi pilihan Bintang.com yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia Internasional.

1. Agnes Monica

Foto Agnes Monica (Galih W. Satria/bintang.com)

Menggeluti dunia musik sejak masih belia menjadikan penyanyi multi talenta ini paham betul bagaimana teknik menyanyi yang baik. Dengan prestasinya tersebut, Agnes berhasil rekaman bersama rapper Timbaland pada tahun 2012 lalu di Amerika Serikat.

2. Dira Sugandi

Dira Sugandi (Facebook Dira Sugandi)

Penyanyi asal Bandung ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik jazz dan kerap duet bareng musisi Internasional termasuk Incognito. Dira juga telah merilis album solo bertajuk Something About the Girl pada tahun 2010 yang di produseri oleh Jean-Paul "Bluey" Maunick, gitaris band Incognito dan sudah lebih dulu beredar di Jepang, Inggris, Eropa dan Amerika.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa.

Anak dari musisi ternama Erwin Gutawa ini berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dengan mengikuti ajang bergengsi 6th International Nile Song Festival di Kairo, Mesir, tahun 2008. Gita Gutawa membawakan lagu To Be One yang mengangkat tema tentang perdamaian dunia.

4. The S.I.G.I.T

The S.I.G.I.T. (Official Web The S.I.G.I.T.)

The S.I.G.I.T atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent adalah band indie asal Bandung yang sukses dengan Album Visible Idea of Perfection mendapat publikasi yang baik terutama dari Australia. Hal ini mengantarkan mereka pada tur Internasional pertama dan tahun 2009, The S.I.G.I.T tampil di festival SXSW di Amerika Serikat.

5. Mocca

Mocca (Facebook Mocca)

Grup band indie asal Bandung ini berhasil menandatangani kontrak dengan indie records di Jepang, Excellent Records untuk kompilasi book set berjudul Pop Renaisance. 5 single Mocca juga menjadi jingle iklan di Korea Selatan.

6. Superman is Dead

Superman is Dead (Facebook Superman is Dead)

Grup band asal Pulau Dewata, Bali ini tampil di Warped Tour USA tahun 2009. Saat itu, SID menjadi grup band Asia kedua yang berhasil masuk Vans Warped Tour.

7. Slank

Slank rilis single religi 'Halal'. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Slank pernah merilis album 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, Indonesia dan Jepang. Slank juga merilis album Internasional pertama yang bertajuk Anthem for The Broken Heart tahun 2009 lalu dan diedarkan oleh label Megaforce dari New York.

8. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro (via sondoromusic.com)

Ia berhasil memenangkan festival penyanyi muda Internasional New Wave tahun 2009 di Latvia. Sandhy juga sempat manggung dengan Toni Braxton dan Gloria Estefan dalam acara Dianne Warren and Friends di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

9. Anggun C. Sasmi

Anggun C Sasmi (Instagram)

Penyanyi yang memiliki suara khas ini berhasil merilis 4 album Internasional yaitu Sahara/Au nom de la lune, Chrysalis/Desirs contraires, Luminescence, dan Elevation. Bahkan, Snow on the Sahara pernah meraih Top 5 di UK Club Charts di Inggris tahun 1999.

10. White Shoes and The Couples Company

White Shoes and The Couples Company (Twitter White Shoes and The Couples Company)

Album yang sama dengan nama grup band mereka rilis tahun 2005 dan beredar di 2 negara yaitu Indonesia, Aksara Records tahun 2005 dan Amerika Serikat, Minty Fresh tahun 2007.

Baca juga: Aneh! 10 Musisi Dunia ini Benci Albumnya Sendiri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading