Sukses

Entertainment

Aneh! 10 Musisi Dunia ini Benci Albumnya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Musisidengan segala kreatifitasnya, akan menelurkan karya-karya dengan gaya mereka sendiri. Bila karya tersebut unik, berbeda dan memanjakan telinga sudah pasti dapat menarik minat penikmat musik.

Namun, bagaimana bila sang musisi sendiri lah yang membenci karyanya. Entah karena mereka tidak puas atau belum melakukan kerja yang maksimal dengan karya yang telah dihasilkan.

Tidak terkecuali dengan musisi dunia yang terkenal dengan karya yang fantastis. Berikut 10 musisi dunia yang membenci albumnya sendiri.

1. The Smiths – The Smiths (1984)

The Smiths (via roxie.com)

Vokalis The Smiths, Morrisey sering menyatakan kepada publik mengenai kekecewaannya. Hal ini dkarenakan, hasil produksi dan mixing yang hambar. Tidak hanyaitu, ia juga mengatakan pada label Rough Trade bahwa albumnya tidak cukup baik untuk di luncurkan.

2. Morrissey – Kill Uncle (1991)

Morrissey (via spin.com)

Morrissey menganggap album Kill Uncle tahun 1991 merupakan suatu kesalahan. Ia menjelaskan sebagai sesuatu yang 'pucat' dan hal ini menandakan bahwa ini bukan rilis yang membanggakan.

3. Eminem – Encore (2004)

Eminem (via rankrant.com)

Eminem berpendapat jika melihat saat ini ada beberapa hal yang biasa-biasa setelah beberapa tahun merilis Encore. Lagu Weenie juga begitu standar hingga mentornya, Dr. Dre tertawa ketika Eminem rekaman saat itu.

4. Foo Fighters – One By One (2002)

Foo Fighters (via youthvillage.co.za)

Vokalis Foo Fighters, Dave Growl menyatakan 4 lagu dalam album ini bagus dan7 lagu lainnya tidak akan pernah ia mainkan lagi dalam hidupnya.

5. The Beatles – Let It Be (1970)

The Beatles

The Beatles tidak terlalu terkesan dengan album yang mereka hasilkan. Khususnya Paul McCartney yang merasa ia tidak diajak berkonsultasi untuk keputusan mengundang Phil Spector dalam usaha membantu menyelamatkan sesi rekaman.

6. U2 – Pop (1997)

U2 (via rollingstone.com)

Bahkan The Edge tidak dapat menemukan banyak hal yang positif untuk mengatakan mengenai usaha U2 di album Pop ini. Menurut gitaris U2, ini merupakan tahap atau periode yang gila mencoba mencampur segala sesuatu.

7. Oasis – Be Here Now (1999)

Oasis reuni tanpa Noel Gallagher

Tidak ada yang lebih sakit dengan hal berlebihan dari Oasis di album ketiga seperti Noel Gallagher. Menurutnya, lagu-lagu di album ini sangat panjang dan setiap milidetik Liam tidak mengatakan sepatah katapun.

8. Blur – The Great Escape (1995)

Blur (via music.mxdwn.com)

Vokais Blur, Damon Albarn menyatakan bahwa ia membuat ratusan kesalahan dan membuat 2 rekaman yang buruk. Menurutnya, untuk rekaman pertama begitu mengerikan dan The Great Escape juga berantakan.

9. The Rolling Stones – Their Satanic Majesties Request (1967)

The Rolling Stones (via 977rocks.com)

Their Satanic Majesties Request adalah salah satu album The Rolling Stones yang paling kacau. Vokalis mereka, Mick Jagger mengatakan terlalu banyak 'sampah' dan buang-buang waktu di album ini.

10. Suede – A New Morning (2002)

Suede (via festivalisten.de)

Kekecewaan Brett Anderson dengan album ini adalah alasan kunci untuknya mengubah band dan merilis LP baru pada 2012. Album ini adalah album paling lemah yang pernah diproduksi oleh Suede.

Baca juga: 10 Musisi Indonesia Asli Kota Surabaya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading