Sukses

Entertainment

10 Musisi Dunia yang Berdarah Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ada rasa haru dan bangga bila mengetahui beberapa musisi dunia berikut memiliki darah keturunan Indonesia. Mereka berkarir musik di kancah Internasional dan telah banyak meraih kesuksesan dari karir tersebut.

Dalam diri mereka yang sukses telah mengalir darah Indonesia. Walaupun rasanya sulit untuk menggapai secara langsung namun, dapat dekat dengan musisi dunia keturunan Indonesia melalui karya-karya musik yang telah dihasilkan selama ini.

1. Eddie Van Halen

Eddie Van Halen (via rollingstone.com)

Gitaris grup band Van Halen asal Amerikat Serikat ini terlahir dari sang ibu bernama Euginia van Beers yang merupakan keturunan Indonesia campuran Belanda. Sang ayah adalah seorang pemain saksofon Belanda yang juga keturunan Swedia.

2. Lulu Antariksa

Lulu Antariksa (via heckyeahluluantariksa.tumblr.com)

Ia adalah penyanyi sekaligus aktris kelahiran California. Ia mendapat darah Indonesia dari sang ayah yang memang asli Indonesia dan ibunya yang berdarah Jerman. Lulu juga pernah tampil dalam sinetron komedi berjudul How to Rock yang ditayangkan di Nickelodeon.

3. Michelle Branch

Michelle Branch (via pageresource.com)

Penyanyi yang lahir di Phoenix, Arizona ini meiliki keluarga dari berbagai etnis. Sang ibu yang berdarah campuran Indonesia, Belanda dan Perancis dan sang ayah yang berasal dari Irlandia.

4. Carmit Bachar

Carmit Bachar (via broadwaydancecenter.com)

Salah satu penyanyi The Pussy Cat Dolls ini tidak sepenuhnya berdarah Indonesia. Ibunya adalah keturunan Indonesia campuran Belanda dan China.

5. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers (via isigood.com)

Grup musik ini berisi lima bersaudara yang memiliki perpaduan musik Indonesia dan Barat dan berakar dari keroncong. Sang ayah, Herman Tielman berasal dari Kupang dan sang ibu Flora Lorine Hess berasal dari Semarang.

6. Dougy Mandagi

Dougy Mandagi (via poachedmag.com)

Dougy Mandagi adalah salah satu anggota grup band The Temper Trap asal Melbourne, Australia. Dougy sendiri adalah orang Indonesia dan berasal dari Manado.

7. Coco Lee

Coco Lee (via wallpaper-blogs-great.blogspot.com)

Nama Coco Lee mencuat ketika berhasil menembus tangga lagu Amerika saat menyanyikan soundtrack film animasi, Mulan. Sang ayah yang keturunan dari Indonesia dan sang ibu berasal dari Hong Kong.

8. Daniel Sahuleka

 Daniel Sahuleka (via rumahpetik.com)

Daniel Sahuleka lahir di Semarang dan ia dibawa orang tuanya ke Belanda ketika berusia 10 bulan. Ia dikenal sebagai penyanyi Belanda yang berdarah Sunda dan Ambon.

9. Jessica Mauboy

Jessica Mauboy (via buzzquotes.com)

Penyanyi dan penulis lagi yang emnjadi runner-up di musim keempat Australian Idol pada tahun 2006. Ia terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Indonesia dan sang ibu berasal dari Australia keturunan Inggris dan Amerika.

10. The Blue Diamonds 

 The Blue Diamonds (via golden-oldies.nl)

Duo bersaudara asal Belanda ini populer ditahun 60-an. raul de Wolff dan Riem de Wolffadalah yang memiliki keturunan Belanda - Indonesia. Lahir di Jakarta dan akhirnya hijrah ke Belanda pada tahun 1949.

Baca juga: 10 Gitaris Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading