Sukses

Entertainment

[Music Bio] Bon Jovi

Fimela.com, Jakarta Bon Jovi adalah sebuah grup band rock asal Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat yang terbentuk pada tahun 1983. Bon Jovi terdiri dari Jon Bon Jovi (vokalis), David Bryan (pianis dan keyboardis) dan Tico Torres (drummer). Bon Jovi mendapatkan pengakuan secara global melalui album ketiga mereka, Slippery When Wet dan album keempat mereka, New Jersey sama-sama sukses di tahun 1988. Setelah tur dan rekaman tiada henti selama era 80-an, Bon Jovi rehat setelah New Jersey Tour di tahun 1990, selama waktu Jon Bon Jovi dan Richie Sambora sukses merilis album solo.

Pada 1992, mereka kembali dengan album Keep the Faith dan single mereka di tahun 2000, It's My Life mengikuti rehat kedua dan berhasil memperkenalkan band ke penikmat musik yang lebih muda. Bon Jovi merilis album ke-12, What About Now pada 12 Maret 2013 lalu.

Baca juga: Antusiasme Fans Jelang Konser Bon Jovi di Indonesia

Sejauh ini, Bon Jovi telah merilis 12 album, 2 kompilasi dan 2 live album. Mereka adalah salah satu band terlaris di dunia sepanjang masa yang telah menjual lebih dari 100 Juta album di seluruh dunia dan tampil lebih dari 2,700 konser di lebih dari 50 negara untuk lebih dari 34 Juta fans. Bon Jovi telah didaulat ke Music Hall of Fame Britania Raya tahun 2006. Mereka meraih Award of Merit di American Music Awards tahun 2004 dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora yang didaulat menjadi penulis lagu Hall of Fame tahun 2009.

Bon Jovi kembali merilis lead single kembar, We Don't Run dan Saturday Night Gave Me Sunday Morning untuk album terbaru, Burning Bridges. Konsultan Bon Jovi menegaskan bahwa album baru masih direncanakan akan rilis pada tahun 2016 mendatang diikuti dengan tur dunia.

Infografis Music Bio Bon Jovi [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com ]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading