Sukses

Entertainment

5 Konser Musik Terakbar Sejagat Raya

Fimela.com, Jakarta Mendengarkan alunan lagu dan menyaksikan secara langsung sang idola menyanyi sepertinya menjadi mimpi setiap penikmat musik. Biasanya, hal tersebut dapat dilakukan dengan menghadiri konser tunggal atau kolaborasi sang musisi idola.

Namun, kekuatan suatu konser untuk menarik penonton yang banyak tersebut ditentukan oleh seberapa luas area konser itu sendiri dan jumlah fans yang ingin menonton. Dapat dipastikan, apabila arena konser luas, penonton banyak dan sang musisi memiliki basis penggemar yang besar suatu konser akan sukses terselenggara.

Ternyata, antusias yang luar biasa membuat konser menjadi tempat ajang bertemu dengan sesama penikmat musik. Berikut 5 buah konser musik terakbar sejagat raya yang dihadiri oleh banyak penonton, tidak hanya oleh lebih dari ratusan ribu orang, namun sampai lebih dari jutaan orang. 

1. Konser Rod Stewart di Copacabana Beach, 1994

Konser Rod Stewart Copacabana Beach, 1994. (via memstories.com)

Perayaan tahun baru pada 31 Desember 1994 di Brazil, menampilkan penyanyi dunia, Rod Stewart. Konser ini digelar di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brazil dan diperkirakan 3,5 Juta orang menonton acara akbar ini. Luar biasa.

2. New York Philharmonic di Central Park, New York 1996

New York Philharmonic di Central Park, New York. (via amoeba.com)

New York Philharmonic adalah konser klasik terbesar yang merayakan peresmian kembali Patung Liberty di Central Park, New York. Namun, pada 5 Juli 1986 berhasil memecahkan rekor dengan 800,000 orang yang menghadiri konser klasik tersebut.

3. Konser Garth Brooks di Central Park, New York 1997

Konser Garth Brooks di Central Park, New York, 1997 (via y108.cbslocal.com)

Pada tanggal 7 Agustus 1997, Garth Brooks menjadi salah satu pemain yang jarang diberikan akses ke Central Park untuk konser. Konser ini sukses menarik penonton 750,000 orang.

4. Konser Steve Wozniak di US Festival, California 1983

 Konser Steve Wozniak di US Festival, California (via themost10.com)

Steve Wozniak adalah salah satu pendiri Apple Computers, ia menyelenggarakan US Festival itu berlangsung dari 28-30 Mei 1983. Festival ini dihadiri oleh 670.000 orang dengan menampilkan Motley Crue, U2, David Bowie dan masih banyak lagi.

5. Summer Jam di Watkins Glen, New York 1973

Summer Jam di Watkins Glen, New York (via thenorthwestern.com)

Sebuah konser besar untuk para hippy diadakan pada 28 Juli 1973 di Grand Prix auto circuit, Watkins Glen, New York. Dengan menampilkan The Grateful Dead dan Allman Brothers sukses menarik 600,000 orang penonton.

Baca juga: 5 Musisi Jadul yang Jadi Influence Musik Ahmad Bersaudara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading