Sukses

Entertainment

13 Selebriti Hollywood Berwajah Cantik dan Berotak Cemerlang

Fimela.com, Jakarta Kadang ketika ketenaran sudah di tangan, orang akan lupa untuk mengejar ilmu dan gelar. Namun beda halnya dengan 13 selebriti Hollywood di bawah ini yang tidak hanya cantik, namun juga merupakan lulusan dari Ivy League Schools.

Ivy League School atau Delapan Sekolah Lama terdiri dari Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, the University of Pennsylvania, Princeton University, dan Yale University. Dari 13 selebriti Hollywood yang akan disebutkan, ada yang rehat sejenak dan mengejar gelar, ada juga yang memiliki gelar di samping piala Oscar-nya. Siapa saja artis tersebut dan apa jurusan yang diambil oleh mereka?

Baca Juga: Lindsay Lohan dan 14 Artis Hollywood yang Pernah Masuk Penjara

1. Tatyana Ali

Tatyana Ali (Bintang/EPA)

Mantan bintang Fresh Prince of Bel Air ini kuliah di Harvard University dengan gelar antropologi pada tahun 2002.

2. Meryl Streep

Meryl Streep (Bintang/EPA)

Aktris peraih tiga Academy Award ini juga cerdas. Dia kuliah di Vassar College untuk gelar sarjananya dan kemudian melanjutkan ke Yale untuk Masters of Fine Arts-nya.

3. Ashley Judd

Ashley Judd (Bintang/EPA)

Dia memilih untuk rehat dari dunia hiburan untuk mengejar master di bidang Administrasi Publik dari John F. Kennedy School of Government di Harvard University pada tahun 2010.

4. Jodie Foster

Jodie Foster (Bintang/EPA)

Jodie Foster lulus dari Yale dengan gelar Sarjana Sastra pada tahun 1985.

5. Julie Bowen

Julie Bowen (Bintang/EPA)

Dia kuliah di Brown University dengan fokus studi Italian Renaissance. Sepanjang kuliah dia berperan dalam musikal seperti Guys and Dolls.

6. Elizabeth Banks

Elizabeth Banks (Bintang/EPA)

Lulus dengan terpuji dari University of Pennsylvania. Bintang Hunger Games ini juga bertemu suaminya, Max Handelman, pada kelas hari pertama.

7. Jordana Brewster

Jordana Brewster (Bintang/EPA)

Dia lulus dari Yale pada tahun 2003 dengan gelar Sarjana Sastra Inggris.

8. Maggie Gyllenhaal

Maggie Gyleenhall (Bintang/EPA)

Maggie Gyllenhaal kuliah di Columbia University dan menerima gelar Sarjana Sastra Inggris. Saudaranya, Jake, juga kuliah di salah satu Ivy League Scholl tapi akhirnya keluar.

9. Brooke Shield

Brooke Shields (Bintang/EPA)

Mantan bintang cilik ini mengesampingkan karir modelingnya untuk kuliah di Priceton University dan menerima gelar Sarjana Sastra Perancis.

10. Julia Stiles

Julia Stiles (Bintang/EPA)

Julia Stiles lulus dari Columbia University dengan gelar Sarjana Sastra Inggris. Dia menerima John Jay Award 2010 yang diberikan kepada lima alumni oleh Columbia College Alumni Association.

11. Lupita Nyong’o

 Lupita Nyong'o (Bintang/EPA)

Dia dinobatkan sebagai The Most Beautiful Woman oleh People Magazine pada tahun 2014 dan menerima Academy Award. Dia menerima gelar dari Hampshire College di film dan teater. Dia kemudian menerima gelar master dari Yale School of Drama. Tepat setelah itu ia mendapatkan peran di film pertama yang sangat sukses di 12 Years a Slave.

12. Natalie Portman

 Natalie Portman (Bintang/EPA)

Dia memiliki reputasi di industri hiburan karena cerdas. Ia lulus dari Harvard dengan gelar Psikologi pada tahun 2003. “Aku tidak peduli jika itu menghancurkan karirku. Aku lebih suka menjadi pintar daripada bintang film, “ katanya.

13. Emma Watson

 Emma Watson (Bintang/EPA)

Tidak, bukan gelar dari Hogwarts! Aktris ini memutuskan untuk kuliah di Brown University pada tahun 2009. Meskipun memiliki karir akting yang sangat sukses dan sibuk, dia berhasil menyelesaikan gelar sastra Inggrisnya hanya dalam 5 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading