Sukses

Entertainment

7 Lagu Rock Ballad Mancanegara yang Populer di 90-an

Fimela.com, Jakarta Musik yang berkembang di era 90-an hingga kini masih mendapat posisi yang manis di hati para penikmat musik. Tak bisa dipungkiri, musik pada era tersebut memiliki macam genre dan lagu-lagu dengan berbagai pesan khususnya tentang cinta. Cinta juga selalu menjadi tema yang diangkat di 90-an namun dengan kemasan yang berbeda.

Di balik banyaknya genre yang ada saat itu, rock ballad merupakan genre yang memiliki daya tarik yang lebih karena lagu-lagu genre rock ballad dibawakan dengan musik yang tidak terlalu keras, liriknya tepat dan lantunannya yang terkesan sedih ataupun bersemangat. Namun, Ballad sendiri sebenarnya berisi dengan nada yang sedang, romantis, sentimentil dan berhubungan dengan sebuah hal yang dramatis.

Di era 90-an, banyak musisi mancanegara yang membuat karya dengan genre ini. Mereka mengemas rasa patah hati dan kecintaan pada seseorang melalui lantunan yang memanjakan telinga. Berikut 7 lagu Rock Ballad mancanegara yang populer di 90-an.

1. Bon Jovi - Always

Always merupakan kekuatan ballad dari Bon Jovi yang dirilis sebagai singlle di album Cross Road tahun 1994 lalu. Always juga menjadi single dengan penjualan terbaik dan terjual sebanyak 1 Juta kopi di Amerika Serikat dan lebih dari 3 Juta di seluruh dunia.

2. Mr. Big - To Be With You

To Be With You dirilis pada November 1991 sebagai single kedua dari album kedua berjudul Lean Into it. Lagu ini menempati chart di lebih dari 20 negara dan kebanyakan berada di posisi pertama termasuk Amerika Serikat.

3. Extreme - More Than Words

More Than Words adalah lagu ballad dan secara resmi dibawakan oleh Extreme. Lagu ini dibangun dari gitar akustik oleh Nuno Bettencourt dan vokal dari Gary Cherone. Dirilis pada tahun 1990 pada album Extreme II: Pornograffiti.

4. White Lion - You're All I Need

Lagu hits dari White Lion ini, berasal dari album mereka yang berjudul Mane Attraction pada tahun 1990. Album ini meraih posisi ke-61 pada The Billboard 200 dan posisi ke-31 di Britania Raya.

5. Scorpions - Wind of Change

Wind of Change diambil dari album ke-7 dari Scorpions yang berjudul Crazy World tahun 1990. Lagu ini dikomposisikan dan dirulis oleh vokalis Scorpions, Klaus Meine.

6. Eric Clapton - Tears In Heaven

Tears in Heaven adalah lagu dari Eric Clapton dan Will Jennings dari soundtrack film Rush tahun 1991. Lagu ini ditulis mengenai luka dan rasa kehilangan atas kematian anak laki-laki Eric yang saat itu berusia 4 tahun bernama Conor.

7. Sting - Fields of Gold

Fields of Gold adalah lagu tahun 1993 milik Sting dari album Ten Summoner’s Tales. Fields of Gold dan semua lagu di album tersebut direkam di Lake House, Wiltshire, dimixing di The Townhouse Studio, Britania Raya dan dimastering di Masterdisk, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: 7 Vokalis Band Rock Mancanegara yang Miliki Suara Keren

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading