Sukses

Entertainment

Belajar Keluar dari Jebakan Friendzone dari 5 Kdrama Pilihan

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini istilah friendzone populer dikalangan remaja. Friendzone juga muncul di beberapa Kdrama. Jika Anda pernah atau sedang terjebak friendzone, Bintang.com rekomendasikan 5 Kdrama yang bisa jadi referensi.

Istilah friendzone dipakai untuk menggambarkan wanita yang nyaman berteman dengan lelaki. Rasa nyaman bisa membuat mereka jatuh cinta tanpa disadari. Gara-gara perasaan nyaman sebagai teman itu juga, mereka menghindari hubungan asmara.

Baca Juga: Jadi 'Pasangan' Gong Hyo Jin, 3 Aktor Kdrama Raih Honor Termahal

Anda pernah merasakannya? Bingung menentukan pilihan teman atau asmara? Kalau belum menemukan keberanian untuk membuat keputusan tontonlah kdrama berikut ini:

Drama 'The Time I Loved You, 7000 Days'. Foto: Kdramastars

1. The Time I Loved You, 7000 Days

Drama terbaru yang dibintangi Ha Ji Won dan Lee Jin Wook bisa jadi drama friendzone yang seru. Dalama drama tersebut, mereka terjebak dalam pertemanan selama 17 tahun. Lee Jin Wook menanti Ha Ji Won berpaling padanya selama 17 tahun tersebut. Namun, Ha Ji Won terlalu nyaman sebagai teman.

Setelah Ha Ji Won menjalani hubungan cinta dengan beberapa pria lain, keyakinannya tak pernah penuh. Hingga akhirnya dia menyadari Lee Jin Wook menanti cintanya. Akhir drama ini sangat manis, bisa jadi akan menguatkan perasaan Anda untuk berani melangkah dari teman menjadi kekasih.

Operation Proposal. Foto: Asianwiki.com

2. Operation Proposal

Drama fantasi Operation Proposal ini mengisahkan kegagalan Kang Baek Ho (Uoo Seung Hoo) mengungkapkan cintanya pada Ham Yi Seul (Park Eun Bi). Mereka berteman sejak umur 8 tahun. Mereka sekolah di tempat yang sama dari SD sampai kuliah.

Kang Baek Ho yang tak pernah bisa menyatakan cintanya. Padahal Yi Seul ada di depan matanya tiap saat. Yi Seul sebenarnya juga suka sama Baek Ho. Tapi karena Baek Ho tak pernah menyatakan cinta, dia menerima cinta dari pria lain.

Akhir drama ini akan sangat menyedihkan. Meskipun begitu setelah nonton drama ini mungkin Anda langsung menemukan keberanian untuk menyatakan cinta atau move on jika tak sanggup menyatakan cinta. tak ada salahnya dicoba nonton dulu.

9 Ends 2 Out. Foto: images6.fanpop.com

3. 9 Ends and 2 Outs

Dirilis tahun 2007, drama komedi romantis ini dibintangi oleh Soo Ae. Hong nan Hee (Park Soo Ae), seorang wanita perkerja biasa di perusahaan terbitan. Dia selalu menglami kegagalan dalam hal bercinta sejak dia muda. Sampai suatu hari Ia bertemu dengan teman lamanya, Byun Hyung Tae (Lee Jung Jin), ia merupakan seorang pemimpin bagian dari tim perusahaan iklan.

Hyung Tae sangat lihai dalam hal wanita. Ketika Hong Nan Hee pergi dari rumah, karena tidak tahan dengan ibunya, ia memutuskan untuk tinggal di rumah teman lamanya itu dengan memohon, akhirnya dua orang sahabat itupun tinggal dalam satu apartemen.

Waktu bergulir hingga mereka berusia 30 tahun. Tak muda lagi untuk bermain main, Hong nan Hee memilih kencan dengan pemain baseball. Karena suatu masalah, Soo Ae harus menyewa kamar di rumah Lee Jung Jin. Saat tinggal bersama mereka menjadi sadar arti pentingnya pasangan.

Park Shin Hye Tebar Pesona di Drama 'Pinocchio'. Foto: Asian Wiki

4. Pinocchio

Pinocchio yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. Di negara asalnya, Korea Selatan, drama ini tayang pertama kali pada November 2014 lalu. Pinocchio merupakan drama bergender komedi romantis dengan total jumlah episode 20.

Kisah cinta friendzone terjadi antara Cho Dai Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye). Choi Da Po diadopsi oleh kakek Choi In Ha. Mereka sekolah bersama dan meraih cita-cita sebagai wartawan bersama. Gara-gara nyaman sebagai teman sekaligus saudara, mereka mencoba mengesampingkan perasaan cinta.

Drama 'Producers'.  Foto: Kdramastars

5. Producers

Kisah cinta friendzone dalam drama Producers sekilas tak nampak jelas. Karena konflik pekerjaan lebih menonjol. Kisahnya tentang Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin) dan Ra Joo Mon (Cha Tae Hyun). Mereka bersahabat sejak kecil karena sekolah dasar. Ra Joo Mon selalu mengikuti Tak Ye Jin karena ingin selalu dekat dengannya.

Sementara Tak Ye Jin adalah seorang perempuan cerdas dan ambisius. Dia tak pernah berfikir bahwa hatinya akan berpaling pada Ra Joo Mon karena sudah terlalu nyaman sebagai teman. Tapi gara-gara tinggal bersama di apartemen Ra Joon Mon, perasaan saling suka itu mulai tampak.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading