Sukses

Entertainment

Idul Adha 2015, Dewi Sandra Ogah Riya Dalam Bersedekah

Fimela.com, Jakarta Orang bijak mengatakan, tangan kanan memberi, tangan kiri jangan mengetahui. Ungkapan itu dipegang teguh Dewi Sandra menjelang momen Idul Adha yang tinggal hitungan hari. Dia enggan mengungkap ke publik tentang jumlah atau jenis hewan akan dikurbankan nanti. Dewi mengaku tidak ingin riya (sombong).

"Saya pribadi enggak suka membicarakan soal sedekah. Yang pasti ada tempat yang saya pilih, tempat yang cocok buat kurban," ungkap Dewi Sandra saat dijumpai di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2015).

Baca juga: Dewi Sandra Ajak Masyarakat Doakan Korban Tragedi Crane di Mekkah

Jelang penayangan film drama Indonesia berjudul Air Mata Surga, Dewi Sandra, menggelar promosi film lewat pengajian yang diadakan bersama ibu-ibu di Masjid Bintaro Raya, Tangerang Selatan, Senin (14/9/2015). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Diakui Dewi, pemilihan tempat itu menjadi pesan ibunda tercinta yang memiliki jiwa sosial tinggi. Sang ibu memintanya untuk mengunjungi kerabat-kerabat di Sukabumi. Kebetulan juga, sang ayah sempat memiliki sebidang tanah di sana.

"Kami sering silaturahmi. Jangankan makan daging sehari-hari, sebulan saja belum tentu. Kalau makan tuh cuma nasi sama garam. Beliau (ibu) minta, kalau punya rezeki, kami disuruh berbagi dengan orang-orang yang tinggal di sana," jelas Dewi.

Foto profil Dewi Sandra (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain Sukabumi, Dewi Sandra juga akan berkurban di Papua. Menurutnya, ini waktu yang tepat untuk bebagi dengan sesama. Bukan hanya di tahun ini, Dewi berharap setiap tahunnya bisa berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Bukan Lagi Materi, Dewi Sandra Utamakan Kebahagiaan Keluarga

 

"Ada juga di Papua. Sedekah itu ya berikan yang terbaik. Ini kan berkurban atas nama Allah," tandas Dewi Sandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading